Pelantikan KPPS di Deliserdang Dirangkai Penanamam Pohon Serentak

Pelantikan KPPS di Deliserdang Dirangkai Penanamam Pohon Serentak
Pelantikan KPPS di Deliserdang Dirangkai Penanamam Pohon Serentak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang bersama jajarannya melaksanakan pelantikan 42.861 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024. Pelantikan ini, digelar serentak se-Indonesia, Kamis (25/1).

Selain itu, pelantikan juga dirangkai penanaman ribuan pohon, yang juga dilakukan serentak, masing-masing lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk pelantikan KPPS ini digelar di masing-masing desa se-Deliserdang.

“Dan juga serentak di seluruh wilayah NKRI. Kita tanam pohon sesuai dengan arahan Ketua KPU RI," kata Ketua KPU Deliserdang, Syahrial Effendi.

Masing-masing KPU kabupaten/kota juga melangsungkan live report atau laporan langsung dari Lokasi pelantikan melalui link Zoom KPU RI se-Indonesia.

Untuk KPU Deliserdang ada 4 titik yang menjadi tempat live report bersama KPU RI dan KPU kabupaten/kota se-Indonesia yang lain. Antara lain Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan yang dilaksanakan di Pesantren Nurul Hakim dengan jumlah sebanyak 1.113 KPPS dari 159 TPS.

Sedangkan 3 lokasi yang lain ada di Desa Tanjungmorawa A, Kecamatan Tanjungmorawa, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, dan Desa Tandem Hilir 2, Kecamatan Hamparan Perak.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi