Pengurus KONI Deliserdang Diharap Mendulang Prestasi Bagi Kemajuan Olahraga

Pengurus KONI Deliserdang Diharap Mendulang Prestasi Bagi Kemajuan Olahraga
Pengurus KONI Deliserdang Diharap Mendulang Prestasi Bagi Kemajuan Olahraga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar, mengharapkan pengurus KONI Deliserdang mampu mendulang prestasi bagi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Deliserdang.

Hal itu disampaikan Bupati pada pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023-2027 di Convention Hall Pemkab Deliserdang, Kamis (25/1).

Atas nama pribadi dan Pemkab Deliserdang dia menyampaikan ucapan selamat kepada Asri Ludin Tambunan sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023-2027 yang telah dilantik bersama unsur Pengurus.

Tidak lupa Yusuf Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepengurusan KONI Deliserdang yang sebelumnya di bawah kepemimpinan Khairullah Siregar.

“Semoga momentum pelantikan ini mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi misi KONI khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Deliserdang,” harap Bupati.

Bupati menjelaskan, KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan setiap pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di wilayah hukum NKRI termasuk Kabupaten Deliserdang.

KONI memiliki tujuan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai AD/ART untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dengan pengelolaan manajemen yang teratur dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, mengarahkan kerja serta adanya pengawasan atas pelaksanaan pekerjaan.

“Sekali lagi atas nama Pemkab Deliserdang, saya menyambut baik atas terlaksananya pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Deliserdang ini. Yang paling penting dari pelantikan ini adalah bagaimana tugas keseharian sebagai Pengurus KONI senantiasa berjalan lancar karena prinsip yang paling utama adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik sehingga mencapai sasaran yang tepat dalam menghadapi tantangan ke depan serta tujuan mewujudkan prestasi olahraga di Kabupaten Deliserdang. Semoga pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan penyelenggaraan dan penyempurnaan serta revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Deliserdang," pesannya.

Senada disampaikan Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis. “Saya sudah keliling di 33 Kabupaten/Kota, hari ini saya bangga sekali ternyata masyarakat olahraga Kabupaten Deliserdang tidak salah memilih pemimpin," kata Jhon Ismadi Lubis.

Ia berharap Pengurus KONI Deliserdang di bawah pimpinan Asri Ludin Tambunan membawa nuansa baru dalam kepemimpinannya.

Dijelaskannya, Pekan Olahraga Nasional ke XXI Tahun 2024 ini tuan rumahnya Deliserdang karena lebih dari setengah cabang olahraga dipertandingkan di Deliserdang.

“Artinya tuan rumah PON XXI itu sebenarnya Deliserdang, maka untuk menggapai cita-cita suksesnya PON XXI perlu komponen pengurus yang solid dan kuat. Jadi, tugas Ketua KONI adalah meramaikan dan menghadirkan seluruh supporter untuk membela patriot olahraga Sumatera Utara bertarung membesarkan nama Sumatera Utara,” jelas Jhon Ismadi Lubis

Ia mengajak untuk bersatu dan bekerjasama mensukseskan atlet-atlet kita bisa berprestasi. "KONI Deliserdang ayo sambut atletnya. Kalau kita bersama bekerja saya yakin anak-anak akan bisa memberikan prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan," ajak Jhon.

Ketua Umum KONI Deliserdang, Asri Ludin Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Bupati Deliserdang yang hadir dalam pelantikan pengurus KONI Deliserdang masa bakti 2023-2027 serta para atlet Deliserdang yang telah berprestasi dari berbagai cabang olahraga.

“Kami berharap pelantikan pengurus KONI Deliserdang ini merupakan momentum atau tolak ukur baru untuk bagaimana memajukan olahraga di Kabupaten Deliserdang. Dalam hal ini kita berguna membina anak didik agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dalam kehidupannya,” kata Asri Ludin.

Sebagai langkah awal, Pengurus KONI yang baru akan melaksanakan MoU dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Yayasan Perguruan Methodis Tanjungmorawa. Hal ini sangat diperlukan bagi atlet berprestasi namun tidak memiliki dukungan finansial. Selain itu, pada 28 Januari 2024 mendatang KONI Deliserdang akan melantik Pengurus KONI Kecamatan Sunggal yang dirangkai Pekan Olahraga Kecamatan.

Susunan Pengurus KONI Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023-2027 yang dilantik masing-masing:

  • Ketua Umum: dr Asri Ludin Tambunan
  • Wakil Ketua I: Iwan Nugroho
  • Wakil Ketua II: dr Jhon Carlos Alberto Pakpahan
  • Wakil Ketua III: Agor Muda Harahap
  • Sekretaris Umum: Wildan Diapari
  • Wakil Sekretaris I: Makmur Effendi S
  • Bendahara Umum: Rinaldi Samosir
  • Wakil Bendahara I: Deni Reza
  • Wakil Bendahara II: Ahmad Reinaldi Tarigan.
Dilengkapi beberapa bidang diantaranya:

  • Bidang Publikasi dan Humas Koordinator HM Husni Siregar bersama Lisbon Situmorang.
(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi