Amanah Baitullah Tour Berangkatkan Satu Pesawat Jemaah Umrah

Amanah Baitullah Tour Berangkatkan Satu Pesawat Jemaah Umrah
Amanah Baitullah Tour Berangkatkan Satu Pesawat Jemaah Umrah (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Dalam rangka milad ke-5, PT Amanah Baitullah Tour Cabang Sumut bersama dengan kantor pusat Pekanbaru, Riau, berangkatkan satu pesawat jemaah umrah dengan jumlah 360 langsung Jeddah Arab Saudi, dengan penerbangan Malindo Air dari Kuala Lumpur Malaysia.

"Alhamdulillah, hari ini kita berangkatkan satu pesawat jemaah dengan jumlah 360 dari Malaysia langsung Jeddah," kata Kepala Cabang Sumut PT Amanah Baitullah Tour, Siti Hajar, didampingi Erma Wilis, Ustaz Rahmad Siregar sebagai muthawif, saat pemberangkatan dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, Selasa (30/1).

Dikatakan, kenapa dari Malaysia, sebab pemberangkatan hari ini dua gelombang dari Pekanbaru, Riau, dan Medan, Kualanamu. Maka dengan demikian titik kumpul di Malaysia selanjutnya berangkat dengan satu pesawat.

“Tentu dengan pemberangkatan jemaah umrah awal tahun 2024 ini kami berharap berjalan dengan baik. Para jemaah sampai tujuan dan pulang ke Tanah Air aman dan selamat,” harapnya.

Ustaz Rahmad Siregar, pembimbing jemaah (Muthawif) menyampaikan, satu pesawat ini dari Medan berjumlah 100, berasal dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sumut. Kemudian dari Pekanbaru, Riau, berjumlah 260 jemaah.

"Jadi, insya Allah sesuai dengan visi misi Amanah Baitullah akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah," sebutnya.

Pelayanan terbaik ini mulai dari tanah air hingga di Makkah-Madinah dan kembali ke Tanah air. Mulai pendaftaran jemaah, pengurusan paspor, hingga kepulangan sampai ke rumahnya, sehingga tetap menjalin silaturahmi yang baik.

Lebih lanjut dijelaskan Ustaz Rahmad, Amanah Baitullah Tour di tahun 2023 Kantor Cabang Sumut, beralamat di Jalan Amal, Medan Sunggul, terus memberangkatkan jemaah umrah, dan bisa dibilang dalam 1 bulan bisa 2 kali.

“Untuk tahun 2024 hari ini pertama dan akan terus memberangkatkan jemaah, dan insya Allah juga akan ada paket Ramadan 2024 ini,” ujarnya.

Untuk keberangkatan jemaah umrah dari Amanah Baitullah berbagai paket, tergantung keinginan dari jemaah, ada jalur VVIP, reguler dan ada paket promo. Soal harga tentu bervariasi, mulai dari Rp 26 jutaan, hingga di atas Rp 30 jutaan.

Untuk penginapan di Makkah-Madinah hotel berbintang dan jarak dari masjid Nabawi dan Makkah tidak begitu jauh, sekitar 150 meter.

“Sementara untuk pembimbing jemaah juga kita buat yang sudah berpengalaman, baik dari Indonesia dan alumni Timur Tengah. Tujuan supaya para jemaah lebih maksimal menjalankan ibadah umrah. Intinya Amanah Baitullah Tour pelayanan bagi jemaah yang utama," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi