Tekan Angka Kriminalitas Jelang Pemilu, Polres Tebingtinggi Gelar Razia

Tekan Angka Kriminalitas Jelang Pemilu, Polres Tebingtinggi Gelar Razia
Proses pemeriksaan barang bukti yang ditemukan saat razia (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Menekan angka kriminalitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Kepolisian Resor (Polres) Tebingtinggi menggelar razia dibeberapa lokasi pada Selasa (30/1) malam.

Pelaksanaan razia bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada pengendara dan masyarakat, serta meminimalisir kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat. Selain itu, juga untuk memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumut, narkotika musuh bersama.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto, menyebutkan pelaksanaan razia tersebut difokuskan pada malam hari, Karena saat itu tingkat kejahatan meningkat dibanding siang hari.

Razia dilakukan di Jalan Gatot Subroto, Setia Budi, Syekh Beringin, menuju ke Paya Lombang Desa Paya Bagas dan Jalan lintas Pagurawan- Bandar Khalifah.

"Pemeriksaan dilaksanakan secara random kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas, satu persatu barang bawaan diperiksa petugas," terang Agus.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkoba. Begitu juga, tidak ditemukan kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas.

"Walaupun demikian, Polres Tebingtinggi akan terus melaksanakan razia secara rutin untuk menekan angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Tebingtinggi," tambah Agus.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi