TPL Terima Kunjungan Puluhan Siswa dan Guru

TPL Terima Kunjungan Puluhan Siswa dan Guru
TPL Terima Kunjungan Puluhan Siswa dan Guru (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Toba Pulp Lestari (TPL) menyambut dengan hangat 60 siswa/i, kepala sekolah, dan jajaran guru SMA Negeri 2 Balige, di Guest House TPL, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba baru-baru ini.

Kunjungan diawali dengan mengunjungi Mini Exhibition untuk mengetahui alur proses produksi pulp di TPL. Selanjutnya, rombongan siswa dan guru dibawa berkeliling untuk melihat langsung bagaimana proses pembibitan di Central Nursery lalu berkunjung ke Gereja Pouk TPL.

60 siswa dari SMA Negeri 2 Balige yang tergabung dalam tim paduan suara, juga memberikan penampilan yang luar biasa di acara ibadah minggu Gereja POUK TPL.

Ketua POUK TPL, Jonny Marisi Marpaung dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kunjungan dan penampilan koor yang indah dari SMA Negeri 2 Balige.

“Kunjungan ini merupakan salah satu perwujudan key messages yang dimiliki oleh TPL, yaitu keterbukaan informasi,” ujarnya Rabu (31/1).

“Kunjungan yang didasari oleh pelayanan iman melalui paduan suara dari SMA Negeri 2 Balige ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung para muda/i POUK TPL agar senantiasa belajar dan berlatih untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan serta meningkatkan semangat kreativitas bagi muda/i POUK TPL,” katanya.

Jonny Marpaung menambahkan, sebagai informasi TPL selalu membuka komunikasi secara terbuka dan juga transparan agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan terpercaya.

Di samping itu, perusahaan selalu mendukung pembelajaran akademisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ani Sefriana Nadapdap, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Balige, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh TPL, sehingga para peserta kunjungan mendapatkan pengetahuan baru mengenai proses pembuatan pulp, mulai dari bahan bakunya hingga menjadi produk pulp.

Selain itu, ia menambahkan, dari kunjungan ini para siswa juga mengetahui kontribusi perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasionalnya melalui program pengembangan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk ramah tamah dari TPL dan Gereja POUK TPL dalam rangka kunjungan kali ini. Kita harap untuk kedepannya, SMA Negeri 2 Balige dan perusahaan dapat bekerja sama khususnya untuk memajukan dunia pendidikan,” sebutnya.

“Semoga informasi dan pengetahuan baru yang kami terima, dapat menjadi pembelajaran bagi siswa/I kami serta dapat menjadi corong informasi di masyarakat awam,” sambungnya.

(VIT/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi