Ketua PWI Sergai Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Aman, Damai, dan Kondusif

Ketua PWI Sergai Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Aman, Damai, dan Kondusif
Ketua PWI Sergai, Edi Saputra (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Edi Saputra mengapresiasi pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Saat berdiskusi dengan awak media, Edi Saputra mengaku memantau proses Pemilu hingga dini hari, dan berjalan lancar, jauh berbeda dengan Pilpres, Pileg 2019 lalu, suasana tegang, ditambah petugas banyak kelelahan lalu sakit, bahkan ada 2 TPS di Kecamatan Pegajahan terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Kita para awak media juga berharap Pemilu ini aman hingga sampai tahapan akhir, begitu juga penyelenggara KPU, Bawaslu dan aparat keamanan tetap terjaga kesehatannya, karena jika Pemilu di Sergai tidak aman, kita wartawan repot juga," ujar Edi Saputra, Sabtu (17/2).

Aman, damai dan kondusifnya proses Pemilu ini, lanjut Edi Saputra tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara Polres Sergai dengan TNI dan stakeholder lainnya.

"Saya juga apresiasi kepada Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta seperti punya strategi baru, hingga proses Pemilu di Sergai aman lancar," tambahnya.

Ketua KPUD Sergai, Agusli Matondang, mengatakan hingga saat ini tahapan Pemilu telah selesai di tingkat TPS dan dijadwalkan dilanjutkan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah sejauh ini aman lancar, potensi terjadinya PSU sepertinya tidak ditemukan, kita juga berharap aman hingga tahapan terakhir, untuk petugas kita ada lima orang kelelahan saat pelaksanaan Pemilu," kata Agusli.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi