Kehadiran Yamaha LEXi LX 155 Disambut Hangat Warga Rantauprapat

Kehadiran Yamaha LEXi LX 155 Disambut Hangat Warga Rantauprapat
Kehadiran Yamaha LEXi LX 155 Disambut Hangat Warga Rantauprapat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hadirnya generasi terbaru skutik MAXi Yamaha, LEXi LX 155 series di awal tahun, telah menarik atensi dan rasa penasaran para pecinta skutik premium. Hal itu terlihat pada acara launching Yamaha LEXi LX 155, di Berastagi Supermarket, Rantaurapat, Sabtu (24/2) lalu.

Konsumen Rantauprapat menyambut hangat kehadiran Yamaha LEXi LX 155 karena, motor tersebut membawa banyak pembaruan yang tidak hanya hadir dari sisi desain, namun juga beragam fitur pendukung berkendara.

Sebagai salah satu motor yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, LEXi LX 155 menawarkan gaya berkendara simple serta praktis, dengan berbagai keunggulan baik dari segi desain, performa mesin, fitur, maupun posisi berkendara yang dirancang untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat di perkotaan.

Pada acara launching produk terbaru Yamaha terbaru tersebut, PT Alfa Scorpii memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk membuktikan keunggulan motor itu melalui kegiatan test ride LEXi LX 155.

“Test ride Yamaha LEXi LX 155 merupakan salah satu bentuk cara memfasilitasi para konsumen untuk merasakan sensasi berkendara sekaligus menikmati berbagai keunggulan yang dimiliki LEXi LX 155 series dalam mendukung kebutuhan mobilitas di perkotaan,” ujar SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Saiful Bait dalam pers rilisnya, Minggu (25/2).

Dalam event ini, para konsumen dapat menikmati keunggulan motor seperti kenyamanan ruang kaki yang luas dan rata, bobot motor yang ringan, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang bertenaga, serta fitur-fitur canggih dirasakan manfaatnya secara lebih maksimal.

Momen ini juga memberikan kesan pertama bagi konsumen terkait performa Yamaha LEXi LX 155 di mana posisi kemudi dan ruang kaki yang sangat nyaman serta teknologi yang mumpuni. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Reza salah satu konsumen Yamaha turut berpartisipasi dalam test ride ini.

“Hari ini saya berkesempatan menjajal langsung dalam momen special Yamaha LEXi LX 155 oleh PT Alfa Scorpii Rantauprapat yang berlangsung di Berastagi Supermarket. Kesan pertama mengendarainya yaitu “Istimewa”, Kelincahan Lexi LX 155 mulus sudah dibuktikan, karena bobotnya yang ringan, yaitu 118 kg membuat pengendaranya tetap enjoy, baik dibejek solo riding maupun berboncengan,” ujar Reza.

Sebagai informasi, Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan anyar tersebut dapat dilihat pada desain camshaft, piston dan head, serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan dan vibrasi.

Mesin terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara.

Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.

Dan termasuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era modern yang selalu up to date, biker dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Dengan menginstal aplikasi Y-Connect dan menghubungkan smartphone ke S-CCU motor, pengguna dapat menerima berbagai informasi bermanfaat.

Diantaranya memperoleh informasi mengenai rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk yang tampil pada speedometer, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard berpenampilan atraktif.

Yamaha menyediakan LEXi LX 155 dalam tiga varian yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan LEXi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Harga Lexi LX 155 OTR Medan untuk varian Lexi LX 155 dibanderol Rp 26.500.000, Lexi LX 155 S Rp 28.000.000, Lexi LX 155 Connected ABS Rp 31.050.000. Untuk masyarakat yang ingin merasakan performa skutik MAXI terbaru Yamaha Lexi LX 155, segera kunjungi dealer resmi Yamaha terdekat di Kota Anda.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi