Matakin Sumut Gelar Perayaan Cap Go Meh

Matakin Sumut Gelar Perayaan Cap Go Meh
Matakin Sumut Gelar Perayaan Cap Go Meh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Sumatera Utara (Sumut) menggelar perayaan Cap Go Meh pada Sabtu, 24 Februari 2024. Cap Go Meh ini dalam rangka moderasi beragama.

Ketua Panitia Dq. Laksmi Sukarto B.Sc, MBA mengatakan, tujuannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan tentang Agama Khonghucu bagi pengurus dan anggota seperti Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (Pakin) dan Perempuan Agama Khonghucu Indonesia (Perkhin).

"Peserta yang hadir merupakan pengurus dan anggota Pakin dan Perkhin Sumut, serta dan Umat Khonghucu berjumlah 73 orang," ujarnya, Minggu (3/3).

Pemakalah I kegiatan Ws Mulyadi, Moderator, Js Suardi, dan pemakalah II Xs Tan Im Yang. Materi Pemakalah I tentang sekilas sejarah dan Imlek dalam perspektif Khonghucu. Materi Pemakalah II tentang makna Imlek dengan penguatan iman dan kebajikan.

Harapannya, lanjutnya agar sesama anak bangsa Indonesia, khususnya Umat Khonghucu melalui momen perayaan Imlek selalu menjaga nilai silaturahmi, dan membina persatuan dan kesatuan bangsa.

"Umat Khonghucu memalui momen perayaan Imlek meningkatkan penguatan iman dan kebajikan untuk mewujudkan solidaritas dan cinta akan tanah airnya," pungkas Dq. Laksmi Sukarto B.Sc, MBA.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi