Gudang Penyimpanan Barang Bekas Terbakar

Gudang Penyimpanan Barang Bekas Terbakar
Gudang Penyimpanan Barang Bekas Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Gudang penyimpanan barang bekas di Jalan Pendidikan, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) hangus terbakar, Minggu (3/3) sekira pukul 19.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa namun kondisi gudang sudah rata terbakar.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, adapun pemilik gudang yang terbakar yakni, Nirsan Saor Sigalingging (50).

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun, api diduga bersumber dari arus pendek.

"Hasil interogasi dan keterangan saksi yang dihimpun petugas kita di lapangan, diduga api bersumber dari arus pendek listrik," ujarnya, Senin (4/3).

Menurut keterangan seorang saksi yang melihat kejadian, awalnya gudang terbakar dari bagian atas.

"Dari dapur, saksi melihat gudang terbakar di bagian atas," katanya.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung bersorak minta tolong kepada tetangga. Lalu tetangga berdatangan burusaha untuk memadamkan api.

"Namun usaha warga sia-sia karena api dengan cepar menjalar diakibatkan gudang tersebut terbuat dari papan. Setengah jam kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) pun tiba dilokasi sehingga api bisa dipadamkan," katanya.

Gudang tersebut sebelumnya tidak di tempati pemiliknya, namun hanya dijadikan tempat penyimpanan barang bekas tampungan.

"Lampu di dalamnya pun hanya di sambung dengan wayar dari rumah tetangga terdekat," katanya.

Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut Baringbing menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di lokasi.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi