Patroli Subuh di Pasar Tradisional: Upaya Polsek Kotapinang Cegah Premanisme dan Pungli

Patroli Subuh di Pasar Tradisional: Upaya Polsek Kotapinang Cegah Premanisme dan Pungli
Patroli Subuh di Pasar Tradisional: Upaya Polsek Kotapinang Cegah Premanisme dan Pungli (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kotapinang - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kotapinang Polres Labusel melaksanakan kegiatan patroli subuh di Pasar Tradisional Kotapinang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh IPTU P Tarigan, yang turut menggerakkan personel Polsek Kotapinang.

Patroli subuh ini bukanlah kegiatan rutin semata. Melainkan merupakan respons atas kemungkinan terjadinya aktivitas kriminalitas di sekitar pusat pasar tradisional Kotapinang.

"Kami ingin mengantisipasi Premanisme, pencurian, serta pungutan liar yang mungkin terjadi di tempat berkumpulnya masyarakat, khususnya di pusat pasar tradisional Kotapinang," ungkap IPTU P. Tarigan, Selasa (5/3).

Dengan semangat yang penuh, personel Polsek Kotapinang berjalan kaki dari Mako Polsek Kotapinang menuju ke pusat Pasar Tradisional Kotapinang.

Mereka tidak hanya sekadar berpatroli, namun juga menjalin komunikasi dengan pedagang kaki lima, konsumen, serta petugas parkir (Jukir) di Pasar, untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Kami menghimbau para pedagang agar tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan, yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya," tegas salah satu petugas.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar agar selalu waspada terhadap barang bawaan mereka.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang datang ke pasar ini merasa aman dan nyaman," tambahnya.

Sementara itu, Ps. Kapolsek Kotapinang AKP Dr. Krisnat Indratno, S.E.,M.H., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan.

"Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kotapinang," ujarnya.

Diharapkan, melalui upaya yang terus dilakukan oleh Polsek Kotapinang, masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dengan terciptanya lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk beraktivitas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi