Punya Modal 1 Juta Lebih Suara, Dedi Iskandar Batubara Akui Banyak Didekati untuk Diusung Jadi Gubernur Sumatera Utara

Punya Modal 1 Juta Lebih Suara, Dedi Iskandar Batubara Akui Banyak Didekati untuk Diusung Jadi Gubernur Sumatera Utara
Ustaz Dedi Iskandar Batubara saat memberikan kata sambutan di kegiatan menyambut Ramadan yang digelar PD Al Washliyah Medan berlokasi di Masjid Bengkok yang menjadi Titik 0 pendirian organisasi Al Washliyah. (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com, Medan - Calon DPD RI Dedi Iskandar Batubara dipastikan akan kembali duduk di Senayan, pasalnya perolehan suaranya merupakan yang tertinggi dari 21 calon DPD asal Sumut yang lain dengan meraup 1.078.751 suara, berdasarkan hitungan internal dengan melihat formulir C1 yang dikumpulkan tim internal.

Mendapat suara yang signifikan tersebut, Dedi Iskandar Batubara berbicara mengenai kansnya untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara baik melalui jalur independen maupun diusung oleh partai. Menanggapi hal tersebut ia tak menampik bahwa sudah didekati oleh beberapa pihak untuk mengusungnya di Pilkada 2024.

“Kalau soal maju atau tidak (menjadi gubernur) itu kan sebenarnya hak dari masing-masing individu. Tapi memang setelah mendapat 1 juta suara sudah beberapa pihak datang untuk membahas terkait hal tersebut,” ujarnya di sela peresmian Museum Al Washliyah di Medan, Jumat (8/3/2024).

Dedi mengatakan, tawaran itu datang dari berbagai macam partai dan kelompok. Namun ia mengakui dirinya masih fokus pada hasil Pemilu Legislatif yang baru saja selesai. “Ya, kita lihat nantilah bagaimana perkembangannya, sekarang kita fokus dulu mengawal suara yang sudah diamanahkan kepada kita,” ujarnya.

Kendati demikian, Dedi Iskandar Batubara mengakui bahwa dirinya masuk ke dalam pembahasan sebagai bakal calon gubernur dan menurutnya hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar. “Mungkin karena 1 juta suara itu ya...,” ujarnya sambil melempar senyum.

Sebelumnya dalam pidato sambutannya di acara peresmian Museum Al Washliyah, Dedi Iskandar Batubara yang juga Ketua PW Al Washliyah Sumut mendorong para kadernya untuk maju bila memiliki kesempatan untuk berjuang di Pilkada 2024. Ada 11 daerah kabupaten/kota yang akan melakukan pemilihan, dan menurut DIB—sapaan akrabnya, kader-kader Al Washliyah cukup mumpuni untuk mengisi jabatan sebagai kepala daerah.

DIB juga berterimakasih kepada warga Al Washliyah yang telah mempercayakan amanah kepadanya untuk menjadi anggota DPD RI, perolehan suara yang tertinggi itu tidak terlepas dari kontribusi para warga Al Washliyah di seluruh Sumatera Utara. Sebuah modal sosial yang cukup kuat bagi organisasi Al Washliyah untuk memperluas dakwah politiknya.

Berbicara mengenai kans Dedi Iskandar Batubara untuk maju di Pilkada 2024, secara matematika, ia memiliki peluang yang cukup besar. Perolehan 1 juta lebih suara merupakan modal yang kuat, sebab pada 2018 pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck untuk menjadi pemenang di Pilgubsu mengumpulkan 3.291.137 suara.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi