Rekor, AP I Borong 24 Penghargaan di ASQ Awards 2023

Rekor, AP I Borong 24 Penghargaan di ASQ Awards 2023
Rekor, AP I Borong 24 Penghargaan di ASQ Awards 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP I) meraih 24 penghargaan dari 8 Bandara yang dikelola perusahaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) yang diselenggarakan oleh organisasi pengelola Bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).

Jumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh 8 Bandara AP I tersebut sekaligus memecahkan rekor penghargaan yang pernah diraih perusahaan di ajang ASQ Awards. Pada tahun lalu, AP I memperoleh 18 penghargaan pada ASQ Awards 2022.

“Pecah rekornya AP I dalam raihan penghargaan di ASQ Awards kali ini menjadi pengakuan dari dunia internasional atas upaya AP I yang berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara," ujar Direktur Utama AP I MMA Indah Preastuty di Jakarta, Jumat (15/3).

Kedelapan Bandara yang meraih penghargaan ASQ Awards 2023 adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (6 penghargaan), Bandara Internasional Yogyakarta (5 penghargaan), Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (4 penghargaan), Bandara Adi Soemarmo Solo (4 penghargaan), Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (2 penghargaan), Bandara Juanda Surabaya (1 penghargaan), Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (1 penghargaan), dan Bandara Pattimura Ambon (1 penghargaan).

Dalam proses assesment terhadap pelayanan di Bandara, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa di Bandara untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan.

Survei tersebut mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa Bandara.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa bandara yang selama ini telah setia, serta telah memberikan banyak saran, masukan, dan kritik membangun yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan," kata Indah.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi