MDS Rijalul Ansor Medan dan PAC GP Ansor Marelan Giat Safari Ramadan

MDS Rijalul Ansor Medan dan PAC GP Ansor Marelan Giat Safari Ramadan
MDS Rijalul Ansor Medan dan PAC GP Ansor Medan Marelan Giat Safari Ramadan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - MDS Rijalul Ansor Kota Medan dan PAC GP Ansor Medan Marelan berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kamis (21/3).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Safari Ramadan yang setiap tahun rutian dilaksanakan Pengurus GP Ansor dari tingkat wilayah sampai kecamatan. Safari Ramadan tahun ini mengangkat Tema "Melangitkan Sedekah dan Sholawat".

Acara yang dimulai sejak pukul 17.00 Wib di Masjid Fatimah, Jala Ileng, Kelurahan Rengas Pulau, dihadiri langsung Ketua MDS Rijalul Ansor Medan, M Ikhsan, dan Ketua PAC GP Ansor Medan Marelan, Ridho Ansari beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ikhsan mengucapkan, “Terima kasih karena telah berkenan memberikan pihaknya ruang untuk berkarya, berbagi dan menularkan hal-hal positif kepada generasi muda lewat zikir dan salawat.”

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua GP Ansor Medan Marelan, Reza Fahlevi menegaskan, "GP Ansor hadir di tengah masyarakat untuk menebar kebaikan serta manfaat lewat syiar-syiar keagamaan, dengan cara yang humanis tawwasut dan tassamuh. sehingga, mudah diterima semua kalangan.”

Safari Ramadan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Terbukti dari banyaknya warga yang hadir dan antusias untuk mendengarkan tausiah dan lantunan salawat dari Tim Hadroh MDS Rijalul Ansor Kota Medan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bingkisan sembako secara langsung kepada Ketua BKM Masjid Fatimah, Syakholid. Pihak BKM mewakli jemaah Masjid Fatimah mengucapkan terima kasih atas bingkisan sembako yang telah diberikan.

“Semoga berkah, menjadi daging dan tenaga kami dalam melanjutkan ibadah pada malam malam selanjutnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan Forkopimcam Medan Marelan, serta tokoh masyarakat. Diharaokan ke depan, GP Ansor tetap isitkamah dan bisa bergandengan tangan (berkolaborasi) dengan pemerintah setempat untuk Marelan yang lebih baik.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi