Ritual Fang Sheng di Riverside Delipark Mall, Beri Dampak Positif ke Masyarakat

Ritual Fang Sheng di Riverside Delipark Mall, Beri Dampak Positif ke Masyarakat
Ritual Fang Sheng di Riverside Delipark Mall, Beri Dampak Positif ke Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam aksi kepedulian kepada masyarakat Medan, Yayasan Agung Podomoro Land yang menaungi kegiatan CSR Delipark Mall Podomoro City Deli Medan, pengelola kawasan (Sinar Menara Deli) dan pengelola apartment (Prima Buana Internusa) melalui berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan, pada kesempatan ini mengajak Yayasan Panti Werdha Guna Budi Bakti, di mana perwakilan orang tua dari panti werdha datang ke Delipark Mall untuk melakukan ritual Fang Sheng dan menerima santunan.

Acara sederhana ini dilaksanakan pada Minggu (24/3) mulai pukul 09.30 WIB di Delipark Mall. Selain bertujuan untuk meningkatkan bentuk kepedulian sosial, juga memberikan sedikit hiburan kepada bapak dan ibu Lansia.

Ritual Fang Sheng di Riverside Delipark Mall, Beri Dampak Positif ke Masyarakat
Kegiatan CSR ini mengajak Lansia dari Yayasan Panti Werdha Guna Budi Bakti untuk melakukan ritual Fang Sheng di Riverside Delipark Mall, dengan melepaskan langsung berbagai hewan yang telah disediakan, di antaranya burung pipit untuk diterbangkan, labi-labi dan ikan lele untuk dilepaskan ke Sungai Deli sebagaimana habitat aslinya.

Ritual ini dipercaya sebagai simbol memberi kebebasan kepada mahluk hidup lain, dengan harapan akan mendapatkan karma baik dan memiliki pengaruh baik bagi kehidupan.

Gumi mewakili kawasan Podomoro City Deli Medan, menjelaskan, dalam kegiatan CSR ini pihaknya merasa beruntung karena bisa disambut baik Yayasan Panti Werdha Guna Budi Bakti untuk berbagi kebahagiaan, salah satunya dengan mengadakan ritual Fang Sheng dan memberikan santunan dan juga dengan mengajak Bhikhu, sebagai simbol rasa kepedulian kami kepada sesama masyarakat.

Ritual Fang Sheng di Riverside Delipark Mall, Beri Dampak Positif ke Masyarakat
“Harapannya dengan dibuatnya kegiatan sosial ini Delipark Mall bisa membawa dampak positif kepada masyarakat sekitar, dan kita juga terus berkomitmen untuk aktif dalam kegiatan sosial,” kata Gumi.

Terakhir, sebagai bentuk simbolik dari kegiatan CSR ini, 3 perwakilan manajemen memberikan santunan dan bingkisan kepada 70 orang tua Yayasan Panti Werdha Guna Budi Bakti dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 10.000.000,- sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat agar bisa dipergunakan dalam hal positif.

“Dengan harapan kegiatan sosial ini memberikan kebahagian kepada bapak dan ibu Lansia, juga Bhikhu,” pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi