Safari Ramadan Yamaha MAXI Motor Show Dapat Respons Positif Masyarakat Pagar Merbau

Safari Ramadan Yamaha MAXI Motor Show Dapat Respons Positif Masyarakat Pagar Merbau
Safari Ramadan Yamaha MAXI Motor Show Dapat Respons Positif Masyarakat Pagar Merbau (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menyemarakkan bulan suci Ramadan, PT Alfa Scorpii selaku main dealer sepeda motor Yamaha menggelar kegiatan Safari Ramadan MAXI Motor Show 2024.

Sejumlah acara bernuansa religi dikemas untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Acara Safari Ramadan MAXI Motor Show yang dilangsungkan di mesjid raya Baitul Amin, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, Kamis (21/3) lalu, mendapat respon positif masyarakat setempat.

"Safari Ramadan MAXI Motor Show merupakan agenda PT Alfa Scorpii untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan. Acara tersebut diisi berbagai kegiatan rohani dan seni mulai dari lomba bernuansa Islami, hingga buka puasa bersama," papar Saiful Bait, SPV Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Jumat (29/3).

Saiful Bait menyebutkan, PT Alfa Scorpii mempersembahkan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada konsumen Yamaha dan masyarakat umum.

"Kami bangga kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi wadah bagi anak-anak menyalurkan bakatnya," ujar Saiful Bait.

Saiful Bait menyebutkan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk sosialisasi skuter matik terbaru varian MAXI, Yamaha LEXi LX 155. Sebagai informasi, Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru.

Mesin terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Selain itu terdapat Smart Motor Generator berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara.

Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.

Kenyamanan mengendarai LEXi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, ban belakang 100/90 – 14”.

Kualitas skutik anyar ini semakin dapat diandalkan karena memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Hal ini mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir.

Selain itu terdapat Handlebar Switch Control dengan desain baru, fitur ini berfungsi memudahkan untuk mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur ada di handle sebelah kiri.

Tak ketinggalan, untuk mendukung kelancaran komunikasi biker LEXi LX 155 disematkan electric power socket yang bermanfaat untuk mengisi daya gadget.

Yamaha juga menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, diantaranya pengendara dapat menggunakan Smart Key System, yaitu sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi fitur Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Dan termasuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era modern yang selalu up to date, biker dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Aplikasi Y-Connect yang terhubung smartphone ke S-CCU motor, pengguna dapat menerima berbagai informasi bermanfaat.

Diantaranya memperoleh informasi mengenai rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk yang tampil pada speedometer, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point).

Yamaha menyediakan LEXi LX 155 dalam tiga varian yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan LEXi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Harga LEXi LX 155 OTR Medan untuk varian LEXi LX 155 dibanderol Rp 26.500.000, LEXi LX 155 S Rp 28.000.000, LEXi LX 155 Connected ABS Rp 31.050.000. Untuk masyarakat yang ingin merasakan performa skutik MAXI terbaru Yamaha LEXi LX 155, segera kunjungi dealer resmi Yamaha terdekat di kota Anda.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi