Lapas Pakam Lakukan Serangkaian Kegiatan HBP, Kalapas: Jangan Goyah, Tetap Semangat

Lapas Pakam Lakukan Serangkaian Kegiatan HBP, Kalapas: Jangan Goyah, Tetap Semangat
Lapas Pakam Lakukan Serangkaian Kegiatan HBP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubukpakam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sumatera Utara (Sumut) lakukan serangkaian kegiatan Hari Bakhti Pemasyarakatan (HBP), Jumat (5/4).

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di lapangan upacara Lapas ini dipimpin langsung Kalapas Lubukpakam, Alanta Imanuel Ketaren. Kalapas menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk tetap semangat dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai insan pengayoman.

“Akan banyak kegiatan menuju puncak HBP ke-60, yakni razia, tes urine, dan buka puasa bersama,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan untuk tetap berpegang teguh pada 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju. Hanya itu rumus yang dapat dipegang teguh, dan hal itu sedang dilakukan.

“Tetap semangat dan jangan goyah,” ujarnya, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh 2 orang personel TNI dan 5 orang pegawai BNN.

Usai melakukan apel siap siaga seluruh peserta langsung melakukan razia terhadap 4 kamar hunian WBP dan tes urine terhadap 50 WBP Lapas. Adapun temuan dari 4 kamar tersebut didapati 7 unit Handphone; 3 buah sajam dan 3 buah alat elektronik lainnya (pengisi daya).

Hasil temuan tersebut langsung diserahkan kepada Seksi Kamtib untuk dimusnahkan. Adapun hasil tes urine yang dilakukan terhadap 50 orang WBP Lapas didapati hasil nihil.

“Ini merupakan prestasi yang baik bagi kita mari kita pertahankan dan tingkatkan,” ujar Ka. KPLP Manase bersama Kasi Adm Kamtib, Sianturi.

Setelah serangkaian kegiatan HBP digelar, sebagai penutup kegiatan Lapas Pakam mengadakan buka puasa bersama antara WBP, keluarga WBP dan Keluarga Besar Lapas Lubukpakam. Tampak wajah gembira terukir di masing-masing WBP.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi