Ribuan Masyarakat Padati FESyar 2024, Total Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah

Ribuan Masyarakat Padati FESyar 2024, Total Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah
Ribuan Masyarakat Padati FESyar 2024, Total Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Antusias masyarakat yang berasal dari berbagai daerah se-Sisi Batas Labuhan untuk hadir pada kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai, cukup tinggi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Muqorobin menerangkan, pada malam penutupan kegiatan Road to FESyar 2024, Minggu (28/4) pihak BI telah menyediakan 10.000 kupon untuk belanja di 52 bazar Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang menjajakan berbagai macam kuliner dan kerajinan tangan dari berbagai daerah se-Sisi Batas Labuhan yakni Simalungun, Siantar, Batubara, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Muqorobin mengungkapkan, selama 2 hari kegiatan Road to FESyar 2024, pihaknya tidak menyangka antusias masyarakat yang hadir begitu tinggi, sehingga barang-barang yang dijajakan para UMKM habis terjual.

"Kami tidak menyangka, masyarakat Kota Tanjungbalai dan sekitarnya merasa senang, semuanya suka ria berbelanja di stand-stand yang telah disediakan. Kami menyediakan 52 stand, semuanya barang ludes," ujarnya.

Muqorobin melaporkan, selama 2 hari kegiatan Road to FESyar 2024 di Kota Tanjungnalai, total penjualan UMKM di stand-stand yang telah disediakan sampai sore hari mencapai Rp 113.254.000.

"Total transaksi sampai tadi sore di stand-stand yang kami sediakan hampir mencapai Rp 113.254.000. Ini jumlah yang sangat banyak, setiap stand menyediakan 200 kupon," ucapnya.

Selain dilaksanakan untuk semakin meningkatkan perekonomian syariah dan juga meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan festival ekonomi syariah regional Sumatera yang akan dilaksanakan di Kota Batam pada bulan Mei mendatang.

Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPw BI Pematangsiantar karena telah memilih Kota Tannjungbalai sebagai tuan rumah kegiatan Road to FESyar se-Sisi Batas Labuhan.

"Saya sangat berterima kasih atas nama pribadi kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang sudah mendukung kegiatan ini, sampai tadi pagi saya ikuti senam bersama masyarakat. Alhamdulillah, artinya masyarakat kota Tanjungbalai turut menyukseskan dan mengamankan kegiatan ini sampai akhir pada malam hari ini," ucapnya.

(RM/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi