Kolaborasi IOH dan PMI Selenggarakan Donor Darah di 3 Kota

Kolaborasi IOH dan PMI Selenggarakan Donor Darah di 3 Kota
Kolaborasi IOH dan PMI Selenggarakan Donor Darah di 3 Kota (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyelenggarakan kegiatan donor darah di 3 kota provinsi Sumatra yaitu Medan, Pekanbaru dan Palembang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Indosat dalam rangka menciptakan nilai bersama di bidang kemanusiaan agar memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

Kegiatan Donor Darah Indosat diselenggarakan di Kantor Indosat Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kantor Indosat Pekanbaru di Jalan Sumatra dan Kantor Indosat Palembang di Jalan Angkatan 45 pada Senin (13/5), mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB. Kegiatan ini melibatkan para karyawan Indosat, partner dan anak perusahaan Indosat, serta sahabat media setempat.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Medan, Pekanbaru dan Palembang dari sisi kesehatan untuk mendukung ketersediaan kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.”

“Kami berkomitmen untuk secara rutin menjalankan kegiatan ini sekaligus mengajak seluruh masyarakat Sumatra turut berpatisipasi dalam kegiatan sosial ini. Kegiatan ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Saat ini UTD PMI Kota Medan, Pekanbaru dan Palembang mengupayakan untuk dapat memenuhi kebutuhan minimal 200 kantong darah tiap harinya, dimana permintaan darah bisa mencapai 200-250 kantong darah per hari. Diharapkan kolaborasi Indosat dan PMI ini bisa memberikan sumbangsih untuk ketersediaan darah di PMI 3 kota.

Tidak hanya itu, kegiatan donor darah ini juga dilengkapi dengan mini medical check up bekerja sama dengan rumah sakit setempat agar para pendonor bisa mengetahui kondisi kesehatan. Pelayanan mini MCU ini ialah pengecekan gula darah dan tekanan darah yang berguna bagi para pendonor bisa menjaga kesehatannya lebih baik lagi.

“Indosat akan secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah di berbagai kota di Tanah Air dengan target 4 (empat) kali sepanjang tahun 2024. Selain untuk kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan para pendonor. Donor darah merupakan kegiatan yang penting karena setetes darah sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” tutup Steve.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi