88 Siswanya Masuk PTN, Manotas Situmorang: Membanggakan

88 Siswanya Masuk PTN, Manotas Situmorang: Membanggakan
Kepala Sekolah SMA Katolik St Petrus Sidikalang, Manotas Situmorang, Jumat (14/6). (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Sebanyak 88 siswa SMA Katolik St Petrus Sidikalang, Kabupaten Dairi memperoleh kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SBT).

Mereka diterima di sejumlah kampus, seperti Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (Unbraw), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Udayana, Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera).

“Angka ini lebih tinggi dibanding tahun 2023. Cukup membanggakan. Manajemen dan guru akan terus membenahi kualitas," kata Kepala Sekolah SMA Katolik St Petrus Sidikalang, Manotas Situmorang, Jumat (14/6).

Siswa yang lulus, yaitu Ivan Natanael Capah diterima di jurusan Budidaya Perairan Unbraw, Kezia Ronatio Siregar menang di jurusan Perbankan dan Keuangan Unair, Anastasya Febri Elisa Sihotang lulus di jurusan Teknik Perkapalan Undip.

Kemudian Natasya Samosir diterima di jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan USU serta Rieska Bintang Silalahi meraih kursi di jurusan Parawisata Universitas Udayana.

“Siswa kami meraih kursi di kampus favorit Unbraw, Undip dan Unair. Selamat buat anak didik dan selamat buat keluarga," tambah Manotas.

Diutarakan, sebelumnya sebanyak 24 pelajar binaan sudah terlebih dahulu memastikan perolehan kursi di PTN melalui jalur SNBP (undangan)

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi