PLTA Batangtoru Distribusikan Enam Ekor Sapi Kurban

PLTA Batangtoru Distribusikan Enam Ekor Sapi Kurban
Manajer Sosial Komunikasi NSHE, Arie Dedy Puspita saat menyerahkan sapi kurban di kepihak Pemkab Tapsel halaman Kantor Camat Marancar. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Marancar - Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dikelola PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) mendistribusikan enam ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H, kelima kecamatan di Tapanuli Selatan,(Tapsel), Minggu,(16/6).

Supervisor Bidang Sosial PT NSHE, Jamal Harahap mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang telah diamanatkan oleh Undang-undang untuk selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan lingkungan alam sekitar.

Hal senada dikatakan Manajer Sosial Komunikasi NSHE, Arie Dedy Puspita yang menambahkan, kegiatan rutin digelar sejak tahun 2018 lalu.

Dijelaskan, ke-enam ekor sapi jenis Brahman ini akan didistribusikan di lima Kecamatan dan enam Desa di Kabupaten Tapsel.

" Lima ekor merupakan pemberian dari PT NSHE sedangkan satu ekor diantaranya pemberian dari PLN Nusantara Renewables,"katanya didampingi Spv Relasi Teknik, Irsan Hartadi dan Spv Local Stakeholder Coordination, Saleh M Ritonga.

Diharapkannya, hewan kurban ini, dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

"Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi komunitas di sekitar proyek kami," ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan ini upaya perusahaan untuk mempererat hubungan baik dengan komunitas lokal.

Adapun PLN Nusantara Renewables yang memiliki jargon #GreenEnergyForSustainableFuture merupakan pemegang saham yang mewakili PT PLN (Persero) dan selalu turut aktif dalam kegiatan kegiatan sosial di Proyek PLTA Batangtoru 510 MW.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga akan terus berkomitmen dalam menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen baik pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Tapsel,"katanya.

Terpisah, Asisten III Pemkab Tapsel, Sahrir Siregar mengaku sangat berterimakasih atas adanya bantuan hewan kurban kepada masyarakat Tapsel.

"Semoga terus berlanjut hingga di tahun mendatang," ucap Sahrir Siregar didampingi Kabag Kesra Ainul Pohan dan Camat Marancar Rosnanni Pasaribu.

Adapaun, enam ekor sapi ini akan didistribusikan ke Desa Aek Batangpaya Kecamatan Sipirok, Desa Tanjung Dolok Kecamatan Marancar, Desa Simaninggir Kecamatan Marancar (PLN Nusantara Renewables).

Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru, Dusun Lingkungan 1, Desa Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur dan Dusun Dano Sigalas, Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batangtoru.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi