Gemar Berbagi, Putra Mahkota Alam Dinilai Memiliki Kepekaan Sosial yang Tinggi

Gemar Berbagi,  Putra Mahkota Alam Dinilai Memiliki Kepekaan Sosial yang Tinggi
Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, Ketua BPC HIPMI Padang Lawas, yang merupakan Bakal Calon Bupati Palas periode 2024-2029 gemar berbagi. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Al Ustaz M Yusuf Pasaribu mengatakan, seseorang yang memiliki kepekaan sosial dan gemar berbagi adalah cerminan sikap positif dan merupakan ciri ciri orang beriman.

Menurut Ustaz M. Yusuf Pasaribu, S.Pd tokoh masyarakat yang juga ketua MUI Kecamatan Sosa Julu ini, banyak orang yang memiliki kemampuan pinansial dan harta yang banyak, tetapi sangat sedikit yang memiliki sikap kepekaan sosial.

"Jadi sangat mudah sekali kita bisa melihat ciri ciri dan karakter seseorang itu berprilaku positif, lihat sajai orangnya mau tidak berbagi dengan orang yang lagi membutuhkan," kata M Yusuf Jumat (21/6).

Yusuf mengungkapkan, di Padanglawas lumayan banyak orang yang memiliki harta yang banyak. Namun bisa dihitung dengan jari jumlah orang yang memiliki kepekaan sosial.

Putra Mahkota Alam saat berbagi sosial.
Yusuf mencontohkan, seperti kebiasaan berbagi yang selalu dilakukan Putra Mahkota Alam Hasibuan, merupakan kebiasaan yang baik dan patut diapresiasi dan dicontoh.

"Saya termasuk orang yang menyukai sikap saudara Putra Mahkota Alam yang gemar berbagi," kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan, pada dasarnya orang yang suka berbagi dengan orang lain mempunyai sikap dan kepedulian sosial, meskipun tidak memiliki harta yang banyak pada hakikatnya orang tersebut adalah orang kaya.

"Mau berbagi tapi tidak memiliki harta, berarti orang tersebut adalah kaya hati, kaya intelektual, dan kaya moralitas," katanya.

Meskipun hitungan nominal matematika orang yang berbagi (bersedekah) tentu jumlah hartanya akan berkurang. Namun disisi Allah hartanya akan bertambah karena dengan sedekahnya mendatangkan keberkahan.

Untuk itu tambah Yusuf, sosok Putra Mahkota Alam yang memiliki kepekaan sosial dan sikap dermawan adalah cermin kepribadian yang baik dan telah meneladani orang-orang soleh yang terdahulu dengan kedermawanannya mendatangkan keberkahan.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi