Masyarat Guyub Kunci Tangkal Perilaku Negatif

Masyarat Guyub Kunci Tangkal Perilaku Negatif
Prof Ridha (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat Prof Ridha Dharmajaya ajak masyarakat untuk bisa guyub atau kompak untuk bisa bersama menangkal hal-hal negatif yang ada dan selalu meresahkan masyarakat.

"Bapak ibu sekalian hari ini kita menghadapi banyak hal, kita menghadapi harga barang yang naik, kita menghadapi narkoba kita menghadapi begal dan sebagainya. Bagaimana kita bisa menangkal itu semua? Kuncinya ada pada masyarakatnya. Kalau masyarakatnya guyub, bersaudara dan saling mengerti maka hal-hal negatif itu bisa kita tangkal," ujar Prof Ridha saat menghadiri satu tahun hari lahirnya, Serikat Tolong Menolong (STM) Al Hijrah, di kawasan Jalan Suluh Medan, Minggu (23/6).

Prof Ridha juga mengapresiasi STM Al Hijrah yang ikhlas menggelar beragam kegiatan sosial sebagai salah satu upaya menjalin silaturrahmi dan kekompakan sesama pengurus.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini kita harus dukung. Agar masyarakat bisa lebih kompak dan juga banyak yang mendapatkan manfaatnya," Prof Ridha.

Dalam kesempatan itu Ketua STM Al Hijrah dan sekaligus ketua panitia kegiatan, Harry Irawan menerangkan pihaknya mengelar beragam kegiatan berupa khitanan massal, donor darah dan juga jalan santai.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini sekaligus memperingati genap setahun kehadiran STM Al Hijrah di tengah masyrakat. Kami berharap ke depannya kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilaksanakan," ungkap Harry.

Harry turut menerangkan, jika Al Hijrah sebagai organisasi sosial yang terus mendukung kemashlahatan ummat baik itu fakir miskin, anak yatim dan juga kaum dhuafa.

Sebelum mengakhiri, Harry juga mengaku bersyukur kegiatannya dihadiri dan didukung langsung sosok Prof Ridha.

"Alhamdulillah prof Ridha berkenan hadir. Saya sengaja mengundang khusus agar masyarakat bisa melihat langsung sosok muda energik dan terdidik dari diri Prof. Semoga Medan ke depan dipimpin oleh Profesor. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi