Harga Bahan Pokok Tinggi, Pemerintah Gelar Pasar Pengendalian Harga

Harga Bahan Pokok Tinggi, Pemerintah Gelar Pasar Pengendalian Harga
Situasi Pasar Pengendalian Harga (PPH) di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Tebingtinggi, Kamis (27/6). (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Harga beras di Kota Tebingtinggi saat ini semakin mengalami kenaikan sebesar Rp15.000 per kilogram, sementara Harga Eceran Tertinggi menurut Badan Pangan Nasional sebesar Rp13.100 per kilogram.

Mengantisipasi kenaikan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebingtinggi bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebingtinggi, Kamis (27/6).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebingtinggi, Zahidin, menyampaikan Pasar Pengendalian Harga digelar dikarenakan harga beras yang masih relatif tinggi di Kota Tebingtinggi.

“Kita adakan PPH ini karena harga beras naik, sesuai ketentuan pemerintah. Dengan adanya PPH ini, kita harapkan dapat menekan harga beras di pasaran. Kita sediakan 10 Ton beras, dengan harga 58.000 per 5 kg," jelasnya.

Pasar Pengendalian Harga akan dilanjutkan esok hari, Jumat 27 Juni 2024 dengan Stok beras 10 ton, Besok kita akan lanjutkan PPH. Kepada masyarakat agar dapat menyampaikan kepada saudara dan tetangga, sambung nya.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan terus memantau Survey harga Bahan Makanan Pokok, yang setiap hari dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah sehingga pengambilan keputusan lebih akurat.

Dia menambahkan, harga beras di Pasar Kota Tebingtinggi saat ini untuk Premium Rp. 15 Ribu/Kg dan Beras Medium Rp.14 Ribu/Kg. Adapun Beras yang di jual di PPH adalah beras dengan kualitas baik setara dengan beras Premium walaupun adalah beras Medium.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi