El Adrian Shah: Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat di Medan Harus Seimbang

El Adrian Shah: Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat di Medan Harus Seimbang
El Adrian Shah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Diusianya yang sudah mencapai 434 Tahun, sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan saat ini telah banyak mengalami kemajuan cukup pesat dengan perubahan dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Walikota Medan saat ini dan yang sebelumnya.

“Diharapkan dengan pembangunan yang dilakukan ini, Medan bisa menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia yang bisa memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi warganya,” ujar bakal calon (Bacalon) Walikota Medan El Adrian Shah, Selasa (3/7).

Hal ini dikatakan El Adrian Shah dalam suasana memperingati HUT Kota Medan ke-434 yang baru saja diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan.

Namun demikian, meskipun dengan pembangunan yang telah dilakukan disana-sini, menurut El Adrian Shah, Kota Medan masih harus berbenah dari sektor kemajuan dan kemakmuran penduduk. Hal ini wajib dilakukan sebab, akan tidak seimbang bila tata kota dan tata ruang di Medan yang telah menunjukkan kota yang maju, namun masih ada masyarakat yang belum terperhatikan kesejakteraannya.

“Selain maju dengan pembangunan yang pesat, Medan juga harus berimbang dengan kesejahteraan warganya. Untuk mewujudkan Medan yang seimbang dengan masyarakat yang makmur dengan angka kemiskinan yang bisa ditekan, Kota Medan harus memiliki pemimpin yang bisa mengakomodir semua kepentingan warganya,” imbuhnya.

Menurut El Adrian Shah, bila pembangunan dan kesejahteraan telah seimbang diterapkan, maka peluang persiapan Medan menuju kota metropolitan akan mudah untuk dicapai, salah satu diantaranya yakni pengembangan transportasi publik yang dirancang lebih rapi dan teratur dengan disediakan khusus jalur.

“Berapa LRT yang harus kita siapkan beserta penyediaan jalur khusus. Ini harus dirancang dengan rapi dan baik. Sehingga Medan kedepannya akan benar-benar menjadi kota metropolitan yang sejajar dengan DKI Jakarta,” terang El Adrian Shah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumut seraya menambahkan bahwa sosok pemimpin seperti ini akan kita lihat nantinya diajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang diselenggarakan, Rabu (27/11) mendatang.

Sebagai Bacalon Walikota Medan, El Adrian Shah tentunya telah memiliki target untuk memajukan ini, terutama dalam menekan angka kemiskinan. Meskipun disadari bahwa ini bukan pekerjaan yang muda.

“Namun bila kita menempatkan APBD itu tepat sasaran yang dilakukan secara berkesinambungan selama 5 tahun, terutama yang mengarah pada pengentasan kemiskinan, maka tidak ada yang tidak mungkin,” cetus Ketua DPD KNPI Sumut ini.

Selain itu, sambung El Adrian Shah, bila nanti terpilih sebagai orang nomor 1 di Kota Medan, maka dirinya tetap akan mempertahankan kota ini sebagai Kota Religi yang ramah dengan menjunjung tinggi kerukkunan antar umat beragama.

“Kemudian, meningkatkan mutu pendidikan dengan membenahi gedung-gedung sekolah dengan melengkapi fasilitas mobiler sebagai sarana pembelarajan serta peningkatan kualitas mutu tenaga pendidik maupun pengajar. Tentunya di sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Medan,” bebernya.

Selanjutnya persoalan kesehatan, tambah El Adrian, pada bidang ini yang harus dibenahi adalah sistem pelayanan yang diberikan kepada setiap pasien.

“Kedepan kita mau itu, pelayanan yang diberikan oleh rumah sakti, klinik ataupun Puskesmas itu sama. Jangan ada pelayanan yang berbeda antara masyarakat menengah keatas dengan menengah kebawah. Serta melengkapi alat-alat kesehatan yang lebih optimal. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berobat keluar negeri,” urainya.

“Selanjutnya persoalan kebersihan yang harus ditingkatkan sampai ke lingkungan. Pemerintah dan warga harus ikut terlibat aktif dalam menjaga kebersihan di tempat tinggal masing-masing. Sikap saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan harus kita munculkan, sampai tidak ada lagi ditemukan sampah berserakan di jalan maupun diselokan,” pungkas El Adrian Shah.

Kemudian yang terakhir adalah, sambung El Adrian, menjadikan masyarakat Kota Medan yang lebih produktif dengan benar-benar menghidupkan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Disini pemerintah harus benar-benar hadir memberikan perhatian dan pengawasan. Sehingga para pelaku UKM sudah tahun kemana produk yang dihasilkan itu harus dipasarkan," pungkasnya.

Politisi muda yang dikenal dengan dengan para pemuda ini berpesan agar semua pihak saling bekerjasama dan berpegang tangan untuk memajukan Kota Medan.

“Bersama masyarakat, DPRD dan Stakeholer, akan kita ciptakan pembangunan dan program kerja yang pro rakyat yang langsung menyentuh kepada rakyat," tukas El Adrian Shah.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi