Heri Marpaung Berharap Mahasiswa Realisasikan Gagasan ke Masyarakat

Heri Marpaung Berharap Mahasiswa Realisasikan Gagasan ke Masyarakat
Penjabat Bupati Batubara, Heri Wahyudi Marpaung, berangkatkan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara dalam rangka Pengabdian Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata (PEMA dan KKN) di Aula STIT, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Seni (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Penjabat (Pj) Bupati Batubara, Heri Wahyudi Marpaung, berangkatkan mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara dalam rangka Pengabdian Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata (PEMA dan KKN) dari Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin (29/7).

Sebanyak 98 mahasiswa/i STIT Batubara akan berangkat PEMA dan KKN ke Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan selama 40 hari. PEMA dan KKN STIT Batubara ini ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan agama.

Heri menyampaikan pentingnya kegiatan PEMA dan KKN sebagai bagian dari pendidikan. Ini merupakan salah satu bagian penting dari pendidikan. Para mahasiswa berkesempatan untuk memperoleh pengalaman dengan terjun langsung ke masyarakat.

"Saya berharap para mahasiswa dapat berkontribusi aktif dengan menuangkan dan merealisasikan ide dan gagasan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan akademik di kampus," kata Heri.

"Dengan didukungnya peningkatan dalam bidang pendidikan. Diharapkan SDM Batubara akan semakin maju untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan dan pelayanan STIT Batubara, Pemkab akan memberikan bantuan sosial senilai Rp 100 juta, dan ada bantuan pribadi berupa 2 unit laptop dari Heri dan Kapolres Batubara masing-masing 1 unit.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi