Anak-anak Muda Ikuti Diklat Relawan Kemanusiaan

Anak-anak Muda Ikuti Diklat Relawan Kemanusiaan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Abdul Rahim Siregar. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Puluhan peserta dan relawan dari berbagai sekolah tingkat menengah atas sederajat dan kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklat Dasar) Relawan Kemanusiaan.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI Paluta), Tohong Harahap, menyampaikan generasi muda merupakan kader-kader pemimpin masa depan bangsa. Untuk menyiapkannya maka diperlukan pembinaan yang memadai, terarah dan berkesinambungan. Salah satunya pendidikan latihan dasar relawan kemanusiaan.

"PMI turut serta menyiapkan kader pemimpin bangsa baik dari kegiatan di sekolah ataupun melalui pembentukan relawan muda, salah satunya dengan cara Diklat dasar dalam gerakan kemanusiaan," kata Tohong di Aula Cafe Keluarga, Kecamatan Padang Bolak, Senin (12/8).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Abdul Rahim Siregar, juga memotivasi para peserta berkaitan tentang motivasi menjadi relawan dan kepemimpinan serta kiat serta tantangan menjadi pemimpin.

Abdul mengaku bangga saat berada di tengah-tengah para peserta dari Palang Merah Indonesia. Mengingat, diskusi ilmiah seperti ini dapat menjadi sarana untuk menggagas hal-hal yang bermanfaat untuk kebaikan bersama.

“Di sini kita bisa berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan menginfiltrasi hal-hal positif, ingat pesan bapak, muliakan orang tua agar hidup lebih bahagia dan sejahtera,” tegas Abdul.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi