Semarak HUT ke-79 RI, Prof Ridha bersama PDIP Upacara Bendera dan Potong Tumpeng

Semarak HUT ke-79 RI, Prof Ridha bersama PDIP Upacara Bendera dan Potong Tumpeng
Semarak HUT ke-79 RI, Prof Ridha bersama PDIP Upacara Bendera dan Potong Tumpeng (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Semarakkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Kota Medan laksanakan upacara pengibaran bendera Merah-Putih di kantor sekretariat PDI Perjuangan Kota Medan, Jalan Asrama 3 Teladan Barat, pada Sabtu (17/8).

Selain melaksanakan upacara bendera, DPC PDI Perjuangan Kota Medan juga melakukan pemotongan tumpeng dan menggelar beragam perlombaan yang diikuti seluruh kader PDI Perjuangan Kota Medan dari tingkat kecamatan hingga ranting.

Upacara pengibaran bendera yang berlangsung khidmat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Hasyim S.E yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam agenda upacara itu Calon Wali Kota Medan dan juga kader PDI Perjuangan, Prof Ridha Dharmajaya. Prof Ridha pun turut membacakan dedication of life sebagai rangkaian dari jalannya upacara bendera.

Dalam kesempatan itu, Hasyim berpesan agar perayaan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia bisa menjadi momentum memaknai arti perjuang para pendahulu.

"Selama 79 tahun kita mengalami berbagai macam perjuangan dan hari ini kita harapkan peringatan HUT Proklamasi ke 79 bisa menjadi momentum bagi seluruh kader PDI Perjuangan untuk bisa memaknai arti dari kemerdekaan yang sudah direbut oleh pendahulu kita," ungkap Hasyim didampingi Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Medan, Riana, dan juga Bendahara Boydo K Panjaitan.

Makna kemerdekaan itu sambung Hasyim harus disemangati terus sehingga api perjuangan dari para petinggi bangsa bisa tetap dilaksanakan dan diimplemetasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentu kita harapkan kehadiran rekan-rekan juang PDI Perjuangan bisa menjadi motivasi untuk selalu mengedepankan semangat kebersamaan agar meraih kemenangan," kata Hasyim.

Hasyim juga menyinggung Pilkada Wali Kota Medan agar seluruh kadernya berjuang bersama untuk meraih kemenangan bagi kader terbaiknya.

"Mari kita bersama memperjuangkan kader terbaik kita menjadi walikita Medan sekaligus kemenangan ketiga atau hatrick bagi PDI Perjuangan. Dan Prof Ridha bisa kita harapkan memenangkannya," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Prof Ridha menyambut hangat kepercayaan yang diberikan oleh PDI Perjuangan.

"Kepercayaan yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan harus kita laksanakan. Itu merupakan kehormatan bagi kita mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakannya dengan baik. Kita harus bekerja keras bersama-sama, bahu-membahu bersama seluruh kader PDI Perjuangan khususnya kota Medan dan juga seluruh PAC untuk bersama dan bahu membahu," ajaknya.

Bagi Prof Ridha bukan hanya sekadar memenangkan Pilkada tapi juga lebih dari itu.

"Kita juga harus menjadi bagian dari motor penggerak Kebangkitan kota Medan. Memenangkan Pilkada Kota Medan menjadi bagian dari Kebangkitan kota Medan dan salah satu yang terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Selepas upacara pengibaran bendera, semarak HUT ke-79 RI dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng dan menggelar beragam lomba.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi