Sholawat Badar Iringi Keberangkatan Dolly Pasaribu-Buchori Siregar Daftar ke KPU Tapsel

Sholawat Badar Iringi Keberangkatan Dolly Pasaribu-Buchori Siregar Daftar ke KPU Tapsel
Sholawat Bandar Iringi Keberangkatan Dolly Pasaribu-Buchori Siregar Daftar ke KPU Tapsel. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Lantunan Sholawat Badar santri Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan mengiringi keberangkatan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu-Buchori Siregar mendaftar ke KPU setempat, Rabu (28/8).

Di pelataran kediaman Hendra Hasibuan pemilik Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Dolly Pasaribu bersama ibu dan istrinya disambut para tokoh adat, agama dan masyarakat Tapsel.

Dalam kesempatan itu, Dolly Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kehadiran para masyarakat dan para tokoh dalam prosesi pemberangkatan menuju Kantor KPU Tapsel tersebut.

"Terima kasih atas kehadirannya, semoga Allah SWT memberkati langkah kita ini,"ujarnya.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, cerahnya cuaca hari ini menjadi pertanda baik dalam melangkah menuju kantor KPU Tapsel.

Selain itu, Dolly juga meminta doa dan kekuatan kepada semua masyarakat agar niat baik menuju Tapsel 1 terwujud.

"Mohon doa dan dukunganya, moga niat baik menuju Tapsel 1 ini berjalan dengan lancar," pintanya.

Usai sholat Zuhur berjamaah dan makan siang bersama, Dolly Pasaribu dan rombongan berangkat menuju Kantor KPU Tapsel sekitar pukul 14.30 WIB diiringi lanjutan azan yang membuat suasana keberangkatan menjadi sakral.

Seribuan Massa

Sekitar 50 meter dari halaman Kantor KPU Tapsel, seribuan massa dari berbagai kalangan sudah menyambut kehadiran pasangan Dolly Pasaribu dan Buchori Siregar.

Teriakan 'lanjutkan' dari seribuan massa menggema mengiri langkah Dolly Pasaribu memasuki gedung KPU Tapsel.

Di kantor KPU Tapsel, Dolly Pasaribu disambut langsung Ketua KPU Zulhajji Siregar bersama empat komisioner lainnya.

Selanjutnya Dolly Pasaribu menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel priode 2024-2029 kepada Ketua KPU Tapsel.

Dolly Pasaribu, dalam sambutannya mengatakan, calon wakil berhalangan hadir dikarenakan sakit dan mohon didoakan agar Pak Buchori diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Dolly mengaku yakin, berkas pasangan Dolly Pasaribu dan Buchori sudah lengkap namun tetap menyerahkan kepastiannya kepada KPU Tapsel.

"Jika nantinya, masih ada berkas yang tidak lengkap, kami sedia melengkapinya," ucapnya.

Sementara Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar mengatakan, ada proses yang dijalani dalam pendaftaran sesuai aturan PKPU, yaitu salah satunya pemeriksaan dokumen bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Usai diskor lima menit untuk pemeriksaan kelengkapan dokumen, Ketua KPU Tapsel Zulhajji kemudian menyatakan, berkas pasangan Dolly Pasaribu-Buchori dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan hasil verifikasi berkas Calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan Dolly Pasaribu-Buchori Siregar dinyatakan diterima.Terimakasih sudah berkenan hadir, semoga yang dicita-citakan terwujud,"ucapnya.

Restu Ibu

Sebelum beranjak dari kediamannya di jalan Kenanga P.Sidimpuan, Dolly Pasaribu terlebih dahulu meminta restu ibu kandung dan ibu mertuanya.

Peluk cium dari ibu untuk anak tersayang, mengiringi langkah Dolly Pasaribu mendaftar ke KPU Tapsel sebagai bakal Calon Bupati Tapsel priode 2024-2029.

"Dalam doa restuku, berangkatlah dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim,"ucapnya Ibu Dolly dengan uraian air mata

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi