Pemkab Palas Berikan Intervensi kepada Balita Kurang Gizi

Pemkab Palas Berikan Intervensi kepada Balita Kurang Gizi
Pemkab Palas Berikan Intervensi kepada Balita Kurang Gizi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) melalui Dinas Kesehatan memberikan intervensi untuk para balita bermasalah gizi dan ibu hamil kurang energi kronis.

Balita yang mendapat intervensi kurang gizi sebanyak 50 orang, dan 20 ibu hamil Kurang Energi Kronis ( KEK) sebanyak 20 orang.

Intervensi yang diberikan berupa telur, kacang hijau, dan gula di Posyandu Markisa, Desa Gunung Intan, Kecamatan Barumun Selatan.

Usai memberikan intervensi, Pj Bupati Palas, Ardan Noor mengatakan, stunting merupakan masalah prioritas pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang harus dituntaskan penanganannya.

"Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk melakukan akselerasi dalam menyelesaikan permasalahan stunting di daerah ini," kata Ardan Noor.

Ardan juga mengungkapkan, Posyandu merupakan garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan dasar mengenai peningkatan gizi masyarakat.

"Sebagai orang tua kita memiliki tugas berat, karena wajib memperhatikan anak dengan memberikan pembinaan serta pengawasan kepada anak-anak," ujarnya.

Ardan berpesan, ke depan harus terus berjalan saling berkolaborasi dan memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada anak stunting, sehingga generasi emas 2045 mendatang bisa terwujud.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi