Didampingi Ephorus GKPS, Tuan Guru Batak Dukung Anton - Benny dengan Orasi Bergetar

Didampingi Ephorus GKPS, Tuan Guru Batak Dukung Anton - Benny dengan Orasi Bergetar
Tuan Guru Batak Dukung Anton - Benny dengan Orasi Bergetar. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Tuan Guru Batak (TGB), Syekh Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk memberikan pandangan politik yang tak biasa ia lakukan sebelumnya. Sosok yang menjadi panutan tokoh-tokoh nasional, kali ini memberikan dukungannya pada pasangan Anton Achmad Saragih dan Benny Gusman Sinaga di Pilkada 2024.

TGB Bahkan hadir langsung dalam deklarasi pasangan Anton - Benny di Simalungun City Hotel, Ibu Kota Kabupaten Simalungun, Pamatang Raya, Kamis (29/8/2024). Ia pun memberikan doanya dalam persatuan agama untuk mendukung langkah politik abang dari JR Saragih ini.

"Saya kenal baik Pak JR Saragih. Karena saya kenal baik dengannya lah makanya saya yakin orang yang didukung Pak JR pasti adalah orang baik juga," kata TGB dalam sambutannya.

Diterangkan TGB, kehidupan keluarga JR Saragih dan Anton Achmad Saragih yang berwarna memberikan contoh kerukunan dalam perbedaan.

Sosok JR yang perhatian, sering menangis, dan pengertian baik sebagai Bupati dan warga sipil biasa, membuat TGB dengan bangga mendirikan gedung atas nama ibunda JR Saragih dan Anton Saragih, Netti br Sembiring di Pondok Persulukan Hatonduhan.

"Saya yang turun ke liang lahat mengantarkan ibunda Pak JR ke tempat peristirahatan terakhir," kata TGB.

TGB pun mendoakan bahwa Anton - Benny merupakan representasi keberagaman. Ia menyebut bahwa kiranya Tuhan Maha Kuasa dari semua nabi, semua malaikat, semua kerajaan, merestui niat baik Anton - Benny.

"Apalagi pemerintahan Indonesia ke depan dipimpin Bapak Prabowo. Di sini ada Pak Benny yang merupakan orang kepercayaan Pak Prabowo, sangat besar harapan bahwa Simalungun menjadi daerah yang didukung pemerintahan pusat," kata Benny.

Dalam orasi ini, tampak Ephorus GKPS Deddy Fajar Purba. Tokoh Gerejawi Simalungun ini pun turut memberi doa saat makan bersama, jelang keberangkatan pasangan Anton - Benny ke Sekretariat KPU Simalungun.

(FHS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi