Mobil Tertimpa Pohon di Desa Telagah Langkat, 3 Orang Tewas

Mobil Tertimpa Pohon di Desa Telagah Langkat, 3 Orang Tewas
Mobil Tertimpa Pohon di Desa Telagah Langkat, 3 Orang Tewas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Musibah menimpa satu keluarga yang tengah menikmati liburan di kebun durian milik mereka, di Dusun Dagang, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Senin (16/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebuah mobil jenis Panther dengan nomor polisi BK 2241 AZ yang ditumpangi oleh lima orang anggota keluarga menjadi korban saat pohon besar tumbang dan menimpa bagian depan kendaraan.

"Korban tewas dalam peristiwa ini adalah pengemudi, LK (63), serta dua penumpang lainnya, AD (45) dan FK (34). Ketiganya terjepit di dalam mobil akibat terjangan pohon," kata Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, Selasa (17/9).

Junaidi menuturkan, keluarga tersebut berangkat dari Dusun Tiga, Jalan Manyar, Kelurahan Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, menuju kebun durian mereka di Sei Bingai. Setelah tiba di lokasi, mereka memutuskan untuk berteduh di bawah pohon.

"Namun, cuaca mendung dan angin kencang yang tiba-tiba datang menyebabkan pohon tersebut tumbang dan menimpa mobil," tuturnya.

Beruntung, dua penumpang lainnya, TJM (istri korban LK) dan WG, yang duduk di bagian belakang mobil hanya mengalami luka ringan dan berhasil selamat. Warga sekitar dan personel Polsek Sei Bingai yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas terdekat di Namu Ukur.

"Ketiga korban yang meninggal dunia telah diserahkan kepada keluarga mereka dengan membuat pernyataan tidak keberatan untuk dilakukan autopsi," tandas Junaidi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi