Parulian Nasution Sumbangkan Ratusan Buku ke Perpustakaan Lafran Pane

Parulian Nasution Sumbangkan Ratusan Buku ke Perpustakaan Lafran Pane
Parulian Nasution Sumbangkan Ratusan Buku ke Perpustakaan Lafran Pane. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Parulian Nasution (62) menyumbangkan ratusan buku bacaan populer ke perpustakaan Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, (Tapsel), Rabu (18/9).

Di sela penyerahan buku, Parulian mengaku terdorong untuk berkontribusi dalam memperbanyak literatur buku Perpustakaan Lafran Pane.

"Momentum sumbangan buku ini juga bertepatan dalam rangka Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-58 yang jatuh pada 17 September 2024 lalu," ujarnya.

Diharapkannya, masyarakat Tapsel bisa memanfaatkan perpustakaan sebagai jendela dunia.

“Buku adalah sarana mencerdaskan bangsa. Kualitas pendidikan adalah kunci untuk merubah peradaban dan membawa negara ini menuju kemajuan,” katanya.

Di sisi lain, Parulian berpesan, agar kader-kader HMI senantiasa belajar untuk terdesak mengetahui sesuatu yang belum diketahui, memikirkan sesuatu yang belum terpikirkan dibalik otak yang berpikir.

“Bangun militansi kader HMI dengan semangat baja, berpegang teguh pada nilai dasar perjuangan, tafsir asas, dan ketauhidan yang kuat. HMI harus semakin maju ketika diuji, dan semakin berani saat dihadapi tantangan,” ujarnya.

Parulian juga mengaku memiliki harapan besar agar kader-kader HMI tetap solid dan semakin eksis.

“Selamat Milad ke-58 untuk Korps Alumni HMI. Semoga terus berjaya dan mampu mewarnai kepemimpinan nasional dan daerah. Yakin Usaha Sampai,” ucapnya mantan Ketua MD KAHMI Tapsel itu.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi