MTQ Salah Satu Pembinaan Generasi Muda untuk Menanamkan Nilai-nilai Kebaikan

MTQ Salah Satu Pembinaan Generasi Muda untuk Menanamkan Nilai-nilai Kebaikan
Pj Bupati bersama Forkopimda Plus Kabupaten Langkat tekan sirene pertanda dibukanya MTQ KA -57 Langkat tahun 2004 di Kecamatan Sei Lepan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 Kabupaten Langkat di Lapangan Bola Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Sei Lepan, Sabtu malam (21/9).

Pembukaan MTQ ke-57 yang mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an untuk Kabupaten Langkat Religius yang Semakin Berjaya”, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Bupati bersama Forkopimda Plus Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat dalam sambutannya menyampaikan, MTQ salah satu bentuk pembinaan generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan.

"Musabaqah ini menjadi upaya pemerintah dalam memberi ruang bagi generasi muda untuk menunjukkan prestasi di bidang agama, sehingga mereka terbiasa dengan perbuatan baik dan menjauhi kemungkaran," jelasnya.

Faisal Hasrimy juga menekankan pentingnya kegiatan MTQ dalam mendukung visi Kabupaten Langkat yang religius. Ia juga mengingatkan prestasi yang telah dicapai Kabupaten Langkat meraih Juara 3 Umum pada MTQ Sumatera Utara, dapat ditingkatkan b meraih juara umum pada MTQ yang akan datang.

Ketua LPTQ Langkat yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Amril, menyebutkan jumlah peserta MTQ ke-57 Kabupaten Langkat yang berlangsung selama lima hari itu diikuti 894 orang peserta.

Mereka terdiri dari 88 panitia dan dewan hakim, serta 806 peserta dan official dari 23 kafilah kecamatan di seluruh Kabupaten Langkat, ditambah satu kafilah khusus dari PT. LNK.

Danyon 8 Marinir Harimau Putih, Letkol Marinir Suherman, sebagai tuan rumah acara, juga menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya MTQ di wilayahnya.

"Kami bangga menjadi tuan rumah dan telah berupaya maksimal menyiapkan segala keperluan, mulai dari penginapan hingga transportasi untuk para peserta. Semoga acara ini berjalan dengan sukses dan lancar," ujarnya.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi