DPD PAPDESI Ajak Aparatur Desa Wujudkan Pilgubsu Damai

DPD PAPDESI Ajak Aparatur Desa Wujudkan Pilgubsu Damai
PAPDESI Sumut deklarasi pemilu damai 2024 yang berlangsung di Kantor Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Senin (23/9). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Sumut mengajak seluruh aparatur desa agar mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024, yang aman dan damai.

Ajakan ini diserukan PAPDESI Sumut dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah saat Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di Kantor Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Senin (23/9).

Kegiatan DPD PAPDESI Sumut yang dibalut silaturahmi ini, dihadiri ratusan aparatur perangkat desa se Sumatera Utara.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara bersama-sama menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024 yang aman dan damai," kata Ketua DPD PAPDESI Sumut Zainul Akhyar saat membacakan poin-poin deklarasi.

Selanjutnya, PAPDESI Sumut juga menyerukan aksi penolakan terhadap segala bentuk ujaran kebencian, kampanye hitam dan hoax, yang dapat menyebabkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

"Dan yang terakhir, kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilgubsu 2024. Mari datang ke TPS, karena secara konstitusi hak suara kita sudah dijamin undang-undang. Satu suara akan membawa peruabahan," kata Zainul Akhyar didampingi Sekretaris DPD PAPDESI Sumut H Kusdiantoro SHi dan Bendahara Hermansyah Manurung.

Kepada ratusan aparatur yang hadir, ia juga berpesan agar dapat menyampaikan hal-hal positif di tengah-tengah masyarakat dan menjawab setiap isu-isu hoax yang meresahkan.

"Aparatur desa, bukan merupakan permerintahan paling bawah. Tapi justru menjadi ujung tombak dalam setiap program pemerintah. Karena aparatur desa lah yang selalu berhadapan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Disampaikan Zainul, pihaknya selalu mengingatkan para anggota PAPDESI yang merupakan aparatur desa, agar terus merangkul tokoh-tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat di daerah masing-masing agar terwujudnya Pilgubsu yang damai dan damai

(AP/DEL)

Baca Juga

Rekomendasi