Rahudman: Ali Yusuf Mendayagunakan Alumni IPDN dengan Baik Jika Pimpin Deliserdang

Rahudman: Ali Yusuf Mendayagunakan Alumni IPDN dengan Baik Jika Pimpin Deliserdang
Rahudman: Ali Yusuf Mendayagunakan Alumni IPDN dengan Baik Jika Pimpin Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut), yang juga mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, memastikan M Ali Yusuf Siregar memberikan ruang pengembangan karier (mendayagunakan) yang luas kepada para alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Hal itu diungkapkan Rahudman yang juga merupakan Alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) sebelum berganti nama IPDN, dalam sambutannya saat akikah cucu Yusuf Siregar, di kediamannya di Desa Dagang Krawan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (1/10).

Rahudman hadir bersama tokoh-tokoh Sumut, yakni mantan Ketua PKB Sumut yang juga kader NU, Ance Selian, Rahmat P Hasibuan, mantan Seketaris Demokrad Sumut, dan mantan Anggota DPRD Sumut juga Tokoh Sentral Masyarakat Tabagsel, Tokoh Agama Kristen yang juga Mantan Kadis Kehutanan Provinsi Sumut, JB Siringo-ringo, Tokoh Masyarakat Simalungun, Axsel Saragih, Tokoh Masyarakat India, Satya, dan lainnya.

Rahudman mengaku sudah berbicara langsung dengan Yusuf Siregar dan membaca visi-misi untuk memimpin Deliserdang. Sehingga masyarakat untuk tidak ragu memilih pasangan nomor urut 3 yang didampingi Bayu Sumantri Agung sebagai Calon Wakil Bupati Deliserdang.

"Saya kebetulan sengaja hadir. Karena pak Yusuf ini sebenarnya idola saya juga, walaupun dia adekan, ya. Beliau maju sebagai Calon Bupati Deliserdang, satu yang saya ingin ingatkan kepada masyarakat, jangan pernah ragukan beliau. Pilih orang yang memang pamong, yang tau denyut hati jantung masyarakat," ungkapnya.

Rahudman menyampaikan, sosok kepemimpinan Yusuf Siregar meniti karier sejak dari bawah. Sehingga dengan modal pengalaman itu Yusuf diyakini bila mendapat amanah memimpin Deliserdang akan menempatkan pegawai baik dari lulusan IPDN maupun umum sesuai dengan potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tapi beliau memang seorang pamong yang meniti karier dari bawah seperti saya sebagai Pengawai Negeri Sipil (PNS). Dan saya yakin beliau mampu mengayomi adek-adek kita ini (alumni IPDN)," ujarnya.

Rahudman pun menegaskan Yusuf Siregar harus menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Deliserdang. "Ini senior yang berbicara bagi adek-adek IPDN. Kalau Pak Yusuf Siregar menjadi Bupati Deliserdang, seluruh alumni IPDN pasti diberdayakan dengan baik," katanya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi