Polda Sumut Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu

Polda Sumut Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu
Polda Sumut Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Toba memperketat pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) provinsi Sumatera Utara di tahapan masa kampanye Pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas, AKBP Sonny Wilfrid Siregar, menyampaikan bahwa kesiapsiagaan ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga kelancaran seluruh tahapan Pemilukada.

"Pengamanan Ini bertujuan untuk mencegah adanya potensi ancaman, baik dari dalam maupun luar, terhadap proses demokrasi yang tengah berlangsung," ujar AKBP Sonny Siregar, Rabu (9/10).

Polda Sumut berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik selama seluruh rangkaian Pemilukada. Kesiapsiagaan ini akan terus berjalan hingga seluruh tahapan selesai, termasuk setelah pelaksanaan pemungutan suara.

Dengan langkah pengamanan ini, diharapkan seluruh proses Pemilukada 2024 di provinsi Sumatera Utara dapat berlangsung secara aman, tertib, dan demokratis.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi