Poltekpar Medan Cetak 444 Sumber Daya Manusia Pariwisata Unggul dalam Wisuda ke-26

Poltekpar Medan Cetak 444 Sumber Daya Manusia Pariwisata Unggul dalam Wisuda ke-26
Poltekpar Medan Cetak 444 Sumber Daya Manusia Pariwisata Unggul dalam Wisuda ke-26 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Pariwisata Medan menghasilkan 444 lulusan alumni, yang telah menempuh perjalanan panjang penuh dedikasi, kerja keras, dan semangat belajar yang tinggi. Wisuda Poltekpar Medan di selenggarakan di Gedung Dome Serbaguna Poltekpar Medan pada tanggal 9 Oktober 2024.

Tema wisuda ke-26 adalah Graduates of Poltekpar Medan: Innovating, Inspiring, and Giving Positive Impact, yang relevan dengan tantangan dan kebutuhan industri pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini.

"Di era yang serba dinamis dan penuh dengan perubahan, inovasi adalah kunci. Sebagai lulusan yang siap memasuki dunia kerja, saya berharap Anda tidak hanya menjadi tenaga profesional yang kompeten, tetapi juga menjadi individu yang mampu berpikir kreatif, mengambil inisiatif, dan memberikan inspirasi kepada orang-orang di sekitar Anda," kata Ni Wayan Giri Sestama Kemenparekraf/Baparekraf, Rabu (9/10).

"Industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia saat ini terus berkembang pesat. Kontribusi sektor ini terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan citra bangsa semakin signifikan. Hal ini harus di dukung dengan sumber daya manusia yang mumpuni," tambahnya.

Lulusan Politeknik Pariwisata Medan, dituntut untuk menjadi agen perubahan yang mampu menghadirkan inovasi baru, membawa inspirasi, dan memberikan dampak positif, baik di lingkungan kerja, masyarakat, maupun di level nasional dan internasional. Mereka diharapkan tidak hanya menjadi pekerja tapi juga mampi membila lapangan kerja bagi orang lain.

Politeknik Pariwisata Medan telah membekali para alumni dengan ilmu, keterampilan, dan nilai-nilai profesionalisme yang sangat diperlukan. Setelah wisuda para alumni akan mempraktikkan semua yang telah di pelajari dalam dunia kerja.

"Jadilah generasi yang tidak hanya mengejar karir pribadi, tetapi juga berkontribusi untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," kata Direktur Poltekpar Medan, Ngatemin, dalam laporannya.

Jumlah wisudawan/wati yang dilantik sebanyak 444 orang, Program S2 Magister Terapan Pariwisata sebanyak 13 orang, Program Diploma IV Program Studi Pengelolaan Perhotelan sebanyak 64 orang, Program Studi Destinasi Pariwisata 28 orang.

Diploma III Program Studi Seni Kuliner sebanyak 62 orang, Program Studi Divisi Kamar sebanyak 44 orang, Program Studi Tata Hidang sebanyak 59 orang, Program Studi Seni Pengolahan Patiseri sebanyak 68 orang, Program Studi Perjalanan Wisata sebanyak 60 orang, Program Studi Manajemen Perencanaan dan Pemasaran Pariwisata sebanyak 45 orang dan wisudawan tambahan sebanyak 1 orang.

Seluruh wisudawan dan wisudawati mendapatkan apresiasi yang luar biasa atas pencapaian ini. Semoga keberhasilan hari ini menjadi awal dari perjalanan yang lebih gemilang di masa depan. Para alumni diharapkan untuk terusl belajar, berinovasi, dan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri khsususnya serta bangsa dan negara pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc., CHE.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Andar Danova L.Goeltom, S.Sos, M.Sc.,CPM.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Ir. Wawan Rusiawan, M.M.

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, A.Par, M.Par, CHE.

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Iin Dwi Purwanti, S.E., M.I.Kom.

Inspektur I, Inspektorat Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Dr. Zumri Sulthony. S.Sos., M.Si.

Pimpinan dari seluruh Politeknik Pariwisata di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumut, AKBP Marganda Aritonang, S.H., S.I.K., M.M.

Direktur Utama PT. Deltaguna Indomegah, Alwi, S.H. Para anggota senat, pejabat struktural dan fungsional, serta civitas Politeknik Pariwisata Medan. Para GM Hotel, Travel Agent, Ketua Asosiasi, Pimpinan Lembaga dan Institusi Pendidikan.

Para undangan, serta para orang tua/wali wisudawan/wisudawati dan para wisudawan/ wisudawati.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi