Tourism Malaysia Promosikan Produk di Jelajah Wisata Budaya 2024

Tourism Malaysia Promosikan Produk di Jelajah Wisata Budaya 2024
Promosi Produk di Jelajah Wisata Budaya 2024 (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kolaborasi antara Tourism Malaysia dan Asosisasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Utara semakin kuat, Tourism Malaysia Medan hadir mendukung acara Jelajah Wisata Budaya 3 yang diadakan di Kaldera Nomadic Escape, lokasi ikonik Pariwisata Sumatera Utara di Sibisa, Kabupaten Toba.

Konsul Muda Pelancongan/Deputy Director Tourism Malaysia di Medan Pn. Yusnita Yusof, menyatakan bangga kepada ASPPI yang terus berinisiatif untuk menggerakkan pariwisata Indonesia khususnya di Sumatera Utara dan tak lupa menggandeng Tourism Malaysia sehingga menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan diantara Malaysia dan Indonesia.

Acara ini menyediakan platform bagi peserta untuk mewujudkan jaringan perhubungan dan melihat peluang usaha sama dengan peserta yang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia, di samping memperkukuhkan kedudukan Malaysia di dalam pasaran Indonesia dan memperluaskan maklumat tentang Tahun Melawat Malaysia yang direncanakan berlangsung pada tahun 2026.

Dengan membawa Tourism Melaka dan Mahkota Hospital Melaka, Tourism Malaysia mempromosikan destinasi-destinasi terkini serta penawaran terbaik oleh Malaysia kepada seluruh peserta JWB yg hadir dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa sasaran wisatawan dari Indonesia ke Malaysia tahun ini ditargetkan 4,2 juta wisatawan. Setelah tahun lalu sekitar lebih dari 3 juta rakyat Indonesia ke Malaysia.

"Saya berharap semoga JWB 3 ini dapat menyumbang kedatangan pelancong ke Malaysia untuk mencapai sasaran ketibaan 27.3 juta pelancong asing ke Malaysia tahun 2024," ujarnya.

Ia juga memaparkan destinasi atau produk terbaru di Malaysia di antaranya Merdeka 118, The Exchange TRX di KL yang merupakan syurga berbelanja, Sky Mirror di Selangor, MAHA Tower, Eagle's Nest Skywalk dan Dream Forest di Langkawi. Selain itu juga Tourism Malaysia telah meluncurkan beberapa paket di antaranya 2024/2025 Durian Tourism Packages, Unimaginable Golf Packages 2024, Paket Arkeopelancongan & Geopelancongan negeri Pulau Pinang dan Kedah; Paket “Miss SHOPhia Coffee Experience” dan Paket Ekopelancongan Negeri Perlis.

Beberapa acara juga akan berlangsung di antaranya PETRONAS Grand Prix of Malaysia 2024 pada 1-3 November 2024 dan juga Malaysia Year End Sales yang akan berlangsung 15 November hingga 31 Desember 2024.

Sebagai penutup Yusnita juga menyatakan bahwa di tahun 2024 ini Tourism Malaysia Medan turut berperan aktif dalam mempromosikan 4 negeri yang mengadakan Tahun Lawatan Negeri iaitu Tahun Melawat Melaka, Perlis, Perak dan Kelantan.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi