Pemuda Katolik Sumut Minta Pemenang Pilgubsu Sejahterakan Rakyat

Pemuda Katolik Sumut Minta Pemenang Pilgubsu Sejahterakan Rakyat
Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara, Parulian Silalahi memberikan keterangan usai pelantikan, Sabtu (12/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Parulian Silalahi kembali dilantik sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara, Sabtu (12/10), setelah terpilih pada Muskomda ke XI di Aula Gedung Catholic Center Medan, Agustus 2024 lalu.

Pada kesempatan itu, Parulian tidak hanya mengingatkan tentang kader Pemuda Katolik yang harus tetap aktif dan terus berkarya di lingkungan, tetapi juga turut menyinggung kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Ia meminta agar siapa pun pemenang dalam pertarungan calon Gubernur Sumut memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dalam konteks menjelang Pilkada 2024, Pemuda Katolik mendukung siapapun yang akan maju menjadi calon pemimpin untuk mensejahterakan masyarakat,” tegas Parulian usai menerima pataka Pemuda Katolik Komda Sumut dari Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma.

Pelantikan yang dihadiri sejumlah organisasi kepemudaan seperti KNPI, Ansor ini mengangkat tema “Gerakan Konsolidatif dan Kiprah strategis Kader Pemuda Katolik Dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Sumatera Utara”.

Parulian kembali menakhodai Pemuda Katolik Sumut masa bakti 2024 - 2027. Dalam pengurus, Parulian bakal dibantu Sekretaris Inter Zalukhu dan Bendahara Natalia Sinaga.

Selain itu, dilantik juga 32 orang yang mengisi jabatan di susunan pengurus Pemuda Katolik Komda Sumut.

Sebelum acara pelantikan diadakan Misa yang dipimpin oleh Pastor Beno Ola Tage. Misa berlangsung dengan khidmat.

Di sisi lain, Parulian mengharapkan agar Pemuda Katolik Medan ikut mengemban tugas menjadi seseorang yang dapat berbuat untuk menjadi contoh sebagai Pemuda Katolik Kota Medan.

Pada 25 Agustus 2024, Parulian secara resmi terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Sumut di Aula Gedung Catholic Center Medan, 25/8/2024.

Dalam Muskomda ke XI itu, Pandapotan Sitanggang selaku Kordinator Pemuda Katolik wilayah Sumatera dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik bertindak sebagai pimpinan sidang, Sugeng Situmeang (Kordinator wilayah dari Pemuda Katolik Komda Sumut) selaku sekertaris sidang dan Rihard Pardosi yang merupakan Sekertaris Komcab Samosir bertindak sebagai anggota pimpinan sidang.

Dalam penyampaian pandangan umum dari 22 Komisariat Cabang yang hadir dalam Musyawarah Komisariat Daerah ke XI Pemuda Katolik Komda Sumut, secara keseluruhan menerima laporan pertanggungjawaban yang dibacakan oleh kepengurusan demisioner Pemuda Katolik Komda Sumut, dan keseluruhan Komcab yang hadir sepakat agar Parulian Silalahi kembali menakhodai Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumut untuk masa bakti 2024-2027.

Parulian dalam pembacaan laporan pertanggungjawabannya menyampaikan harapannya agar kedepan, bisa lebih bersinergitas dengan Komisariat Cabang yang ada dalam komunikasi yang lebih menyejukkan dalam rasa persaudaraan.

Sidang Musyawarah Komisariat Daerah Komda Sumut ke XI sempat ditunda selama 2 bulan sampai Ketua terpilih melengkapi kepengurusan periode berikutnya.

Seusai mengetuk palu sidang dua kali tanda sidang diskors, Panitia menutup kegiatan hari pertama dengan acara foto bersama dan hiburan santai.

Sementara itu, Pandapotan mengatakan Pemuda Katolik mengapresiasi kebesaran hati Ketua Komda terpilih yang bersedia kembali mengorganisir organisasi Pemuda Katolik di Sumut.

Ia berharap agar Pemuda Katolik terus menampilkan wajah baru di tengah Gereja dan bangsa.

“Mari kita bersinergi dengan Pengurus Pusat, pemerintah, dan instansi lainnya agar organisasi Pemuda Katolik ini tampil menjadi garda terdepan dalam memperhatikan berbagai isu dan persoalan sosial, ekonomi, dan politik di waktu mendatang,” tutupnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi