Bobby Nasution Ajak Masyarakat Serius Berantas Narkoba

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Serius Berantas Narkoba
Bobby Nasution Ajak Masyarakat Serius Berantas Narkoba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai menyambut antusias calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Bobby Nasution, saat tiba di acara deklarasi relawan pemenanangan Bobby-Surya yang digelar di Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai, Senin (16/10).

Pantauan awak media, selain masyarakat acara silaturahmi dan deklarasi tersebut juga dihadiri pimpinan berbagai partai politik, relawan, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan tokoh-tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, Bobby mengajak masyarakat dan stakeholder Kota Tanjungbalai untuk serius memberantas penyalahgunaan narkoba di kota pesisir itu.

"Tadi, saat saya bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat Kecamatan Teluk Nibung, saya tanyakan pada warga, apa tugas gubernur itu. Yang disampaikan (jawab) mereka adalah narkoba, tugas gubernur itu menghilangkan narkoba," kata Bobby menirukan warga yang dia tanya.

Dia pun mengajak agar seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk ikut aktif memberantas penyalahgunaan barang haram tersebut. Jelas Bobby, Provinsi Sumut sangat darurat narkoba, dari 38 provinsi di Indonesia Sumatera Utara peringkat pertama dalam hal penyalahgunaan narkoba.

"Kalau bisa nanti kita ajukan sama-sama, pak, agar (penyalahgunaan) narkoba di Sumatera Utara ini bisa kita hilangkan. Karena hari ini bapak ibu, dari 38 provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Sumut peringkat 1 dalam hal penyalahgunaan narkoba," jelas Bobby.

Karena maraknya penyalahgunaan narkoba di Sumut, Bobby tak ingin Sumut menjadi beban dalam mencapai cita-cita Indonesia, yakni Indonesia Emas 2045. Dia berharap dan mengajak pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi point penting.

"Pertanyaannya kalau Indonesia Emas 2045 tercapai tetapi Sumatera Utara provinsi peringkat pertama penyalahgunaan narkoba, Indonesia emas bisa tercapai tapi takutnya Sumut bukan menyumbang emas, malah justru menjadi beban," sebutnya.

"Kita ingin 2045 Kota Tanjungbalai, Sumut, itu menjadi emas yang paling bersinar. Oleh karena itu, ini harus menjadi poin dan program yang harus sama-sama bagaimana narkoba hilang," kata Bobby.

Diketahui, Bobby Nasution memang gencar melakukan antisipasi dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Dalam berbagai kesempatan, Bobby selalu menekankan bahwa penting menjaga generasi muda agar tidak terjerumus.

Tidak hanya itu, saat menjabat sebagai Wali Kota Medan, Pemko Medan dibawah kepemimpinannya juga aktif melakukan gerakan dan menyediakan wadah untuk anak muda Kota Medan agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Seperti menggelar berbagai turnamen, melengkapi dan membangun fasilitas olahraga hingga menggelar event bersama anak kretif Kota Medan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi