Bawaslu Sumut dan Palas Launching Kampung Pengawasan di Desa Sidomulio

Bawaslu Sumut dan Palas Launching Kampung Pengawasan di Desa Sidomulio
Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis didampingi Ketua Bawaslu Palas Alex Sabar Nasution dan tamu undangan lainnya memukul gentong lounching kampung pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 di Desa Sidomulio, Kecamatan Barumun Selatan, Minggu (20/10) sian (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Padanglawas ( Palas) menggelar launching kampung pengawasan untuk Pilkada serentak tahun 2024, di Desa Sidomulio, Kecamatan Barumun Selatan, Minggu (20/10).

Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis mengatakan, launching kampung pengawasan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumut, serta Bupati dan Wakil Bupati Palas tahun 2024 ini merupakan cikal bakal dari partisipasi masyarakat untuk menegakkan demokrasi.

Melalui kegiatan tersebut diharapkannya dapat mendorong pelaksanaan Plkada serentak tahun 2024 yang adil dan jujur di Padanglawas.

Selain itu ia harapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencegah dan mengawasi bersama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini hingga berlangsung aman dan damai.

"Harapan kita dari kegiatan ini rasa kebersamaan dan persaudaran jangan sampai rusak karena ada perbedaan pilihan. Pupuk persatuan dan kesatuan, karena persatuan dan kesatuan harta termahal," katanya.

Aswin juga mengajak semua elemen untuk menjaga kerukunan di tegah - tengah masyarakat sebagai warisan dari para pendahulu kita.

Pj. Bupati Palas Ir. Ardan Noor mendukung pelaksanan program kegiatan lounching kampung pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 di Desa Sidomulio, Kecamatan Barumun Selatan.

Melalui kegiatan louncing kampung pengawasan itu tambahnya, dapat mempersempit ruang pelanggaran Pemilu, dan memperbesar ruang terlaksananya pelaksaan Pilkada serentak yang adil dan jujur di Kabupaten Padanglawas.

"Jaga silaturrahmi, jangan gara - gara perbedaan pandangan atau pilihan hubungan silaturrahmi dan persaudaran jadi rusak. Kita berharap dalam Pilkada tahun ini dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk seluruh warga masyarakat Sumut, dan warga masyarakat Padanglawas ke depan," tutur Ardan.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Palas Alex Sabar Nasution mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara itu. Ia berharap, melalui kegiatan lonching kampung pengawasan ini partisipasi masyarakat untuk mencegah dan mengawasi bersama pelaksanaan pilkada serentak di Padanglawas dapat lebih optimal ke depan.

"Apabila ada dugaan pelanggaran Pemilu sampaikan kepada kami agar segera ditindak lanjuti. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. Salam awas!!!," tandas Alex.

Kegiatan launching kampung pengawasan Pilkada serentak tahun 2024 ini, turut dihadiri Kajari Palas Sinrang SH, Kasat Reskrim Polres Palas AKP Raden Saleh Harahap, Kepala Desa Sidomulio Irwan, anggota Bawaslu Palas Berlin Toga Langit Harahap dan Hj. Ningtiasih, Korsek Erwin Saleh Siregar, serta sejumlah anggota TNI AD mewakili Koramil 08 Barumun, juga tamu undangan lainnya.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi