Sekitar 500 Mahasiswa dan Pemuda Asal Palas di Medan Deklarasi Dukungan untuk PMA-AFN

Sekitar 500 Mahasiswa dan Pemuda Asal Palas di Medan Deklarasi Dukungan untuk PMA-AFN
Deklarasi dukungan mahasiswa dan pemuda Padanglawas di Medan kepada pasangan Putra Mahkota Alam - Achmad Fauzan Nasution (PMA- AFN) di Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Lebih dari 500 mahasiswa dan masyarakat asal Padanglawas yang tinggal di Kota Medan, melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Padanglawas No.1 Putra Mahkota Alam Hasibuan - Achmad Fauzan Nasution (PMA-AFN) Minggu (20/10).

Acara yang digelar di Aula Al-Quba Asrama Haji Medan ini adalah mahasiswa yang dari berbagai kampus negeri dan swasta, seperti USU, Unimed, UINSU, UMSU dan lainnya yang tergabung dalam Mahasiswa Putra Mahkota Alam - Achmad Fauzan (MAPAN) dan Garda Putra Mahkota Alam (GAPURA) .

Selain deklarasi dukungan, acara juga diisi penandatanganan komitmen pembangunan antara mahasiswa dan masyarakat dengan PMA.

Ketua MAPAN Wildan Ansori Hasibuan dalam sambutannya, menyatakan, mahasiswa asal Padanglawas mendukung dan siap memenangkan Pasangan PMA-AFN di Pilkada Palas 2024.

"Lebih 500 pemuda dan mahasiswa di Medan asal Padanglawas siap memenangkan pasangan PMA - AFN," sebut Wildan.

Mahasiswa dan Pemuda Palas dukung PMA-AFN.
Mereka menyataman dukungan kepada pasangan PMA - AFN, karena dua figur muda dan enerjik ini diyakini mampu membawa perubajan untuk Padanglawas maju.

"Kita ingin adanya perubahan supaya Padanglawas bisa maju dan tidak seperti kondisi yang dirasakan saat ini," ucap Wildan.

Sementara inisiator GAPURA Ansor Harahap, mengungkapkan, bahwa sikap politik yang telah diambil melewati pertimbangan yang cukup matang.

"Melihat kondisi Padanglawas selama ini masih jauh dari amanah pemekaran, dan masih jauh dari prinsip good governance, ditandai pelayanan publik di berbagai aspek yang lamban dan belum standart, ibukota yang tidak tertata, sampah yang tidak terkelola, pengelolaan anggaran yang tidak produktif, ini bagian dari pertimbangan kita dalam menentukan pilihan" kata Ansor

Calon Bupati Putra Mahkota Alam Hasibuan dalam penyampaiannya, bahwa beliau terpanggil ikut serta dalam Pilkada Padanglawas karena merasakan apa yang dialami masyarakat selama ini.

Untuk itu dia meminta mahasiswa dan masyarakat asal Padanglawas yang di perantauan bersatupadu dalam menatap perubahan daerah.

"Mari kita satu visi, satu tujuan untuk sama sama membangun Padanglawas," ajak Putra Mahkota.

Putra Mahkota Alam Hasibuan juga menegaskan, siap menjalankan aspirasi yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran mahasiswa dan masyarakat sebagai bentuk komitmen dalam pembangunan Padanglawas ke depan.

Di antaranya mendukung program mahasiswa, membuka peluang ekonomi dan lapangan kerja baru, agenda pelestarian lingkungan, adat budaya dan seni, menangani masalah narkoba, dan lainnya.

"Bagi kami ini aspirasi mahasiswa dan masyarakat perantauan merupakan bagaian dari visi misi kami yang dipertegas yang tentunya ke depan akan menjadi komitmen dalam program pemerintah, ini akan kami seriusi jika kelak terpilih" ungkapnya.

Mewakili senior Ikbal Hanafi Hasibuan dan Ahmad Kamil Lubis, mengatakan momentum ini merupakan sejarah penting bagi PMA dan mahasiswa dimana bisa bersama bersatu dalam menatap perubahan melalui Pilkada Palas 2024.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan PMA-AFN H. Rido Harahap, mengatakan, bahwa perubahan itu tidak mudah, untuk mewujudkannya perlu persatuan seperti mahasiswa untuk bersama dengan pemerintah ke depan dalam menjalankan program yang pro rakyat. Bersama mengawal kebijakan pemerintah dalam menjalankan visi misinya.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi