Bertemu Rektor UMSU, Rico-Zaki Diharapkan Bawa Perguruan Tinggi di Medan Jadi Barometer

Bertemu Rektor UMSU, Rico-Zaki Diharapkan Bawa Perguruan Tinggi di Medan Jadi Barometer
Rektor UMSU, Rico-Zaki diabadikan saat berkunjung ke UMSU (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani. M.AP menerima kedatangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap ke UMSU, Rabu (23/10/2024).

Dalam kunjungan itu, pertemuan antara Rektor UMSU dengan Rico-Zaki tampak hangat. Bahkan Rektor UMSU juga mengajak paslon tersebut mengelilingi beberapa fasilitas di UMSU, termasuk studio dan perpustakaan UMSU.

Kepada wartawan, Rektor UMSU mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rico dan Zaki ke UMSU. Menurutnya paslon ini merupakan tokoh muda, yang di dalam kunjungan itu memberikan masukan dan saran terhadap proses pendidikan di kampus.

“Maka tentu dengan senang hati kami menurunkan tim dari UMSU untuk berdiskusi terkait dengan visi misi terkait Pendidikan di Kota Medan. Pengalaman beliau yang tadi kami diskusikan dan disampaikan ada hubungannya sangat relevan dengan program-program perguruan tinggi. Mudah-mudahan ke depan kita berharap perguruan tinggi di Sumut khususnya Medan bisa menjadi barometer dalam bersaing di masa mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa perserikatan Muhammadiyah adalah perserikatan terbuka, kita memang sudah diajarkan untuk politik alokatif. Dan ini bagain yang diperankan dari Muhammadiyah. “Maka tentu sangat bersyukur proses demokrasi dilalui seperti ini, apalagi ini kunjungan pertama bagi paslon di Pilkada Medan yang dating ke UMSU. Ini salah satu bentuk keterbukaan kita. Saya yakin demokrasi yang kita bangun memberikan pelajaran ke masyaakat tentang soosok yang punya visi dan misi menyentuh masyarakat,” sebutnya.

Rico Waas dalam kesempatan itu mengatakan bahwa UMSU saat ini berkembang begitu pesat. Ke depan ia ingin UMSU beriringan dengan pemerintah untuk menciptakan dan mencerdaskan generasi muda. Dan yang terpenting memastikan lulusannya bisa bekerja di mana pun. “Ini bukan hanya UMSU, melainkan lulusan dari universitas lainnya di Kota Medan kita harap bisa bekerja nantinya. Apalagi fokus utama kami adalah memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menambahkannya, Zakiyuddin Harahap dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa sesuai visi misi mereka di bidang pendidikan, ia berharap ke depan UMSU bisa menjadi role model universitas yang banyak melahirkan orang-orang hebat. “Sekali lagi terima kasih Pak Rektor sudah mau berdiskusi. Harapan saya ke depan UMSU semakin menjadi lebih baik,” harapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi