Debat Perdana Pilbup Langkat, Pasangan Satria Usung Misi Kebersamaan dan Berkelanjutan

Debat Perdana Pilbup Langkat, Pasangan Satria Usung Misi Kebersamaan dan Berkelanjutan
Pasangan Calon Bupati dan Wakit Bupati Langkat Satria (Syah Afandin - Tiorita) dengan nomor urut 01. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menggelar debat publik perdana calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat 2024 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Rabu (23/10) malam.

Debat publik ini bertemakan transformasi sosial budaya, hukum dan keberagaman masyarakat Kabupaten Langkat yang maju, agamis dan berkelanjutan dengan dihadiri ratusan pendukung kedua belah paslon.

Sebanyak 4 panelis yang sudah ditetapkan KPU untuk menyusun pertanyaan dalam acara debat publik perdana tersebut yakni Prof Ansari Yamamah, Prof Mustafa Kamal Rokan, Prof M Hatta dan Prof Vita Cita Tarigan.

Pasangan Satria (Syah Afandin - Tiorita ) dengan nomor urut 01 menyampaikan visi dan misinya sebagai tanda dibukanya debat publik dengan visi dan misi menuju Langkat maju, sehat, sejahtera dan religius serta berkelanjutan.

Dalam paparannya, Syah Afandin menyampaikan terkait program yang nantinya akan dijalankan jika terpilih menjadi Bupati Langkat.

"Perlu adanya kerjasama dan koloborasi dengan semua pihak khususnya Pemerintah Pusat dan Provinsi sehingga visi - misi yang kami sampaikan dapat terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Langkat," ujar Afandin.

Afandin juga menjabarkan, tidaklah mudah membangun sebuah daerah seperti Kabupaten Langkat yang memiliki keberagaman dengan segala macam problematikanya.

"Langkat ini daerah yang luas, penduduknya besar, tidak mudah mengelola seluruh kekayaan Kabupaten Langkat ini hanya mengandalkan kehebatan individu atau sekelompok orang saja, tapi harus ada kebersamaan semua pihak mulai pemerintahannya sampai masyarakatnya, semua ikut berperan dalam pembangunan," jelasnya.

Maka itu, kata pria yang kerab dipanggil Ondim ini, perlu sebuah kebersamaan, kolaborasi antara semua pihak dari berbagai keahlian di bidangnya masing-masing untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Langkat kedepan.

"Kalau semua tokoh-tokoh ini bisa bergerak siiring sejalan, saya yakin Kabupaten Langkat akan maju dan masyarakatnya pun sejahtera, seperti ungkapan tempatkanlah sesuatu pada tempatnya ," ungkap dia.

Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Iskandar Sugito-Adli Tama Hidayat (Bisa) menjelaskan visi misi mereka yang menekankan perubahan dalam aspek tata kelola pemerintahan.

Menurut Iskandar, perlu adanya sebuah leadership (sosok) yang mampu membawa perubahan dalam tata kelola pemerintahan dengan mengedepankan akhlak yang baik.

"Kita ingin mengembalikan Langkat seperti dulu, memiliki marwah dan penuh berkah, dengan perubahan di tata kelola pemerintahannya," ungkapnya.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi