Cabup Padanglawas Putra Mahkota Respons Keluhan Warga,  Saluran Irigasi Persawahan Hasahatan Julu Kini Sudah Berfungsi

Cabup Padanglawas Putra Mahkota Respons Keluhan Warga,  Saluran Irigasi Persawahan Hasahatan Julu Kini Sudah Berfungsi
Alat berat melakukan pengorekan di salursn irigasi di Desa Hasatan Julu dan sekitarnya yang sudah lama dikeluhkan oleh warga. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Sudah lama menjadi keluhan masyarakat tiga desa yaitu Desa Hasahatan Julu, Siolip dan Siborongborong, akibat buruknya saluran irigasi yang mengaliri lahan sawah warga di daerah itu, mendapat perhatian langsung dari Putra Mahkota Alam Hasibuan (PMA).

Putra Mahkota calon Bupati Padanglawas (Palas) nomor urut 1 ini melakukan pengorekan dengan mengerahkan alat berat untuk memperbaiki saluran irigasi yang nyaris tertutup akibat banyaknya timbunan sampah dan lumpur.

Menurut keterangan sejumlah warga, Kamis (24/10) pengairan persawahan masyarakat desa Hasahatan sekitar, termasuk desa Siolip Siborong-borong dan Sabarimba sering terkendala akibat saluran irigasi bermasalah.

Seperti kata Ahmad Rizal Hasibuan, tidak hanya pengairan ke areal persawahan masyarakat yang bermasalah, tetapi juga pengairan ke Masjid Raya Hasahatan Julu ikut terganggu.

Hal itu diakibatkan saluran irigasi yang sudah terlalu lama tidak dibersihkan dari kotoran, juga tanah yang dibawa arus, sehingga membuat saluran irigasi tidak lancar bahkan ada yang tersumbat.

Seperti kata Risman dan Hasrul, ditunggu-tunggu perhatian dari pemerintah daerah ternyata tidak kunjung datang.

"Saluran irigasinya sudah nyaris tertimbun akibat tidak pernah dikeruk," kata Hasrul.

Sehingga masyarakat memberanikan diri untuk meminta bantuan dari Putra Mahkota Alam Hasibuan.

" Alhamdulillah mendapat respon dan sambutan yang baik, bahkan langsung menurunkan alat berat ke lokasi, sekaligus membersihkan saluran irigasi yang tersumbat," sebut Hasrul.

Setelah beberapa hari berjalan akhirnya air saluran irigasi itu mengalir dengan baik dan lancar hingga ke areal persawahan masyarakat.

Untuk itu masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian pasangan Putra Mahkota - Achmad Fauzan yang telah merespon keluhan masyatakat selama ini.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi