PDIP Ingatkan Kader Jangan Jadi Pengkhianat Seperti 'Mantu Mulyono'

PDIP Ingatkan Kader Jangan Jadi Pengkhianat Seperti 'Mantu Mulyono'
Teks : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, saat memberikan sambutan di arena Rakercabsus PDI Perjuangan di Tiara Convention Hall, Medan, Sabtu (26/10) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Suasana Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang digelar di Tiara Convention Hall, Sabtu (26/10) mendadak gemuruh ketika Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, SE menyindir nama menantu Mulyono.

Bahkan secara tegas dalam Rakercabsus itu, Hasyim meminta seleluruh kader bukan hanya untuk kemenangan Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani bergerak tetapi harus juga serentak bergerak untuk memenangkan Pilgubsu.

Apalagi, pada Pilgubsu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala akan head to head melawan Bobby Nasution.

"Saya yakin, jika kita serentak bergerak, bukan hanya menang di Medan. Tapu target kemenangan untuk Pilgubsu yang head to head melawan menantu Mulyono sebesar 55 persen dan target 50 persen kemenangan Pilkada Medan bisa tercapai," pekiknya disambut Merdeka oleh kader yang hadir.

Untuk memenangkan Pilkada Medan itu, katanya, DPC PDI Perjuangan telah melakukan konsolidasi internal di 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga tingkat ranting se-Kota Medan.

"Untuk memenangkan Ridha-Rani, 21 PAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kota Medan yang hampir mencapai 5.500 kader telah bergerak secara door to door memperkenalkan Ridha-Rani di Pilkada Medan," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Hasyim mengingatkan kepada seluruh untuk solid dan berjuang untuk memenangkan Ridha-Rani di 27 November 2024 nanti.

Menurutnya, dengan kemenangan Ridha-Rani di Pilkada Medan dan Edy-Hasan Basri di Pilgubsu akan membayar rasa sakit hati PDI Perjuangan atas pengkhianatan.

"Dan saya yakin, dengan kemenangan Ridha-Rani di Pilkada Medan kita bisa membalas sakit hati dari sebuah pengkhianatan. Dan saya yakin Ridha tidak akan mengkhianati PDI Perjuangan," pungkasnya.

Senada, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon juga mengingatkan kepada seluruh kader untuk solid bergerak ke akar rumput memenangkan Ridha-Rani di Pilkada Medan dan Edy-Hasan di Pilgubsu 2024.

Secara tegas, Rapidin Simbolon meminta kepada seluruh anggota DPR-RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota harus berjuang maksimal seperti memenangkan diri sebagai anggota dewan.

"Dan yang paling penting agar goal kita yakni kemenangan di Pilgubsu dan Pilkada Medan bisa terwujud, maka saya ingatkan agar jangan ada kader yang berkhianat dan bilamana itu ketahuan maka partai tak segan-segan untuk memecat kader pengkhianat itu,"tegasnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Yasonna Laoly juga secara tegas mengingatkan kader untuk solid dan merapatkan barisan untuk melawan kekuatan yang besar datang dari jaringan 'mantan bos' Yasonna di pemerintahan sebelumnya yang masih digunakan untuk memenangkan Pilgubsu dan Pilkada Medan.

"Yaa, untuk memenangkan Pilkada Medan Pilgubsu kita harus solid dan merapatkan barisan untuk melawan kekuatan yang besar datang dari jaringan 'mantan bos' Yasonna di pemerintahan sebelumnya yang masih digunakan untuk memenangkan Pilgubsu dan Pilkada Medan," pungkasnya.

Dalam Rakercabsus itu sendiri dihadiri sejumlah pengurus dan elite PDI Perjuangan diantaranya Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPP PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, Anggota DPR-RI, Sofyan Tan, Sekretaris DPD Sumut, Sutarto dan pengurus DPC PDI Kota Medan serta Anggota DPRD Medan.

Hadir juga Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi