Perkuat Indonesia di SEA Games Filipina

Gubsu dan Wagubsu Berangkatkan Atlet Sumut

Gubsu dan Wagubsu Berangkatkan Atlet Sumut
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis didapit Sekum Chairul Azmi Hutasuhut (kiri) dan Wakil Ketua II H Sakiruddin (kanan) memberi keterangan mengenai Gubsu dan Wagubsu yang akan melepas atlet Sumut ke SEA Games (Analisadaily/Monang Panggabean)

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah, Rabu (27/11) dijadwalkan akan melepas keberangkatan atlet dan pelatih serta manajer asal Sumut yang akan memperkuat Kontingen Indonesia menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

“Pak Gubernur dan Wakil Gubernur rencananya akan langsung melepas keberangkatan para patriot olahraga Sumut dalam satu acara yang digelar di Hotel Century Jakarta,” jelas Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Selasa (26/11) di Sekretariat KONI Sumut Jalan Pancing (Williems Iskandar) Medan Estate.

John didampingi Wakil Ketua II Sakiruddin dan Sekum Chairul Azmi Hutasuhut lebih lanjut mengatakan, hadirnya Gubsu dan Wagubsu melepas keberangkatan para patriot olahraga ini, sangat membanggakan KONI Sumut serta insan olahraga provinsi ini secara keseluruhan, terlebih terhadap atlet dan pelatih yang akan diberangkatkan.

Hal ini, menurut John juga merupakan bukti besarnya apresiasi dan atensi Pemprovsu di bawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah terhadap pembinaan dan pembangunan olahraga Sumut.

“Pemberangkatan atlet dikemas sederhana. Didahului makan bersama dilanjutkan ramah tamah dengan dengan atlet. Dalam kesempatan tersebut, Gubsu nantinya juga akan memberi “uang saku” kepada para patriot olahraga Sumut ini,” ujar John yang bersama Sekum Chairul Azmi serta Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian juga akan hadir mendampingi Gubsu/Wagubsu di acara tersebut nanti.

John juga mengungkapkan rasa syukur dan sukacita KONI Sumut, karena patriot-patriot olahraga provinsi ini tidak pernah absen membela Kontingen Indonesia di pentas olahraga multi event internasional termasuk SEA Games 2019.

Pada SEA Games Filipina ini, sesuai SK KOI, tambah Sekum Chairul Azmi, ada 19 atlet dan 6 Pelatih /Manajer asal Sumut yang akan bergabung bersama Kontingen Indonesia.

Para atlet tersebut terjaring berdasarkan prestasi yang mereka torehkan selama ini di pentas olahraga nasional.
Baik John, Chairul dan Sakiruddin sama berharap, para partriot olahraga asal Sumut tidak sekadar bergabung memperkuat kontingen, tapi juga mampu memberi kontribusi medali.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Sumut, agar para atlet kita nantinya diberi kekeuatan dan kemudahan sehingga bisa memberi yang terbaik untuk kontingen Indonesia,” ujarnya.

(MP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi