Sambut Atlet Peraih Emas, Bobby: Farhan Jadi Daya Tarik Penjaringan Generasi Baru

Sambut Atlet Peraih Emas, Bobby: Farhan Jadi Daya Tarik Penjaringan Generasi Baru
Sambut atlet peraih emas dan perak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus provinsi (Pengprov) dan pengurus kota (Pengkot) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Medan-Sumatera Utara (Sumut) menjemput Farhan Attamamil Arda, peraih Medali Emas, dan Rizky, peraih perak, serta Syahputra, pelatih, usai bertanding pada PON XX Papua 2021, Jumat (15/10) di Bandara Kualanamu.

Dalam penyambutan, tampak Ketua Umum Pengurus Pengprov Tarung Derajat Sumut, Tasimin, didampingi Sekretaris Umum, Imran Ahmad, Ketua II BinPres, Bangun Setia, Bendahara, Mahlil Gibran.

Tak hanya itu, turut hadir pula secara kepengurusan komplit pengurus Kodrat Kota Medan, di antaranya Ketua Pengkot Kodrat Kota Medan, Bobby O Zulkarnain, didampingi Sekretaris, M Nasir, Ketua Harian, Firmansyah, Wakil Ketua, Amiral Yakub, Edison Tamba, SeKum Deliserdang, Anwar Syadat Ginting, serta Ketua KONI Kota Medan, Edy Sibarani, dan jajaran.

Dalam sambutannya, Ketua Pengprov Kodrat Sumut, Tasimin mengatakan, sangat berbangga hati atas prestasi para adik-adik atlet yang mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan dan Tebing Tinggi, serta paling utama perguruan tarung derajat.

"Saya sangat berbangga hati, dan siapkan planning ke depan, di Sumut akan ada kawah perguruan tarung derajat untuk meningkatkan semangat dan prestasi adik-adik atlet kedepannya," kata Tasimin.

Dipaparkannya, apa yang menjadi prestasi adik-adik atlet saat ini tidak puas pada pelaksanaan PON XX Papua. Kiranya, pada event nasional lainnya, para atlet perguruan tarung derajat dapat menorehkan prestasi dengan jumlah atlet yang lebih banyak lagi.

"Alhamdulillah, kuota atlet kita sudah mendapatkan titik maksimal atas prestasi hari ini. Selain pada seleksi daerah yang dilaksanakan sebelumnya sudah titik maksimal, atas prestasi ini tentunya ada dampak positif terhadap kuotanya," pungkas Tasimin yang juga Pimpinan Yayasan Pendidiikan Plus Sedayu Nusantara.

Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby O Zulkarnain mengatakan, secara pribadi dan atas nama organisasi dirinya menilai peraihan medali emas ini menjadi sejarah yang bisa menjadi batu lompatan kemajuan ke depan.

"Kita sangat bangga atas prestasi yang Farhan torehkan pada PON XX di Papua. Kiranya, ke depan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya," sebut BOZ, sapaan akrabnya.

Dijelaskan BOZ, secara khusus baginya, prestasi Farhan saat ini menjadi motivasi besar bahwa pada event nasional ke depan di antaranya Popnas dan PON XXI, Cabor Tarung Derajat menjadi ujung tombak rangking peroleh emas di Sumut. Oleh karena itu, ke depan penjaringan otomatis terhadap generasi baru penerus atlet-atlet baru.

"Apa yang menjadi doa dan harapan kita Allah jabahkan saat ini. Kiranya, magnet dan daya tarik baru atas prestasi ini, semakin memaksimalkan nantinya untuk penjaringan para atlet," pungkasnya.

Ketua KONI Medan, Edy Sibarani, yang turut menngikuti penyambutan Farhan dan Rizky menyebutkan, prestasi yang dihasilkan Cabor Tarung Derajat memberikan dirinya inspirasi untuk melaksanakan event besar di Kota Medan dengan hadiah utama Piala Wali Kota Medan.

"Kita harapkan dapat mensinergikan ke depan," pungkasnya.

Di akhir pertemuan, Ketua KONI Medan Edy Sibarani menyerahkan apresiasi prestasi kepada para atlet.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi