Petenis Indonesia Jaga Asa Rebut Medali Sea Games

Petenis Indonesia Jaga Asa Rebut Medali Sea Games
Priska Madelyn Nugroho (Analisadaily/Ramses Manurung)

Analisadaily (Filipina) - Para petenis Indonesia sukses menjaga asa untuk merebut medali setelah menorehkan kemenangan pada babak pertama cabang tenis SEA Games 2019 di Lapangan Tenis Komplek Olahraga Rizal Memorial Stadium Manila, Filipina, Minggu (1/12).

Dari enam atlet yang bertanding di tiga nomor, tunggal putra, tunggal putri serta ganda campuran, hanya Ari Fahresi yang kandas setelah dikalahkan petenis Thailand, Kasidit Samrej, dengan skor 5-7 dan 2-6.

Hasil menggembirakan di babak pertama diawali oleh petenis putri berbakat, Priska Madelyn Nugroho, yang mengalahkan wakil Malaysia, Sara Alisha Nayar, dengan skor akhir 6-2, 6-1 di nomor tunggal putri.

Kemenangan ini membawa Priska melaju ke perempat final. Pada babak perempat final, Senin (2/12), petenis berusia 16 tahun itu akan menantang unggulan pertama dari Thailand Peangtarn Plipuech (27) yang bercokol di peringkat 305 dunia.

"Meski skornya telak, namun pertarungannya tidak mudah karena skor kecilnya ketat namun aku selalu bisa ambil game-nya. Kunci kemenangan tadi karena konsisten memberi lawan time-pressure dengan memukul bola lebih cepat," ucap Priska usai laga di arena pertandingan.

"Belum tahu banyak soal lawan di perempat final, namun aku akan tampil terbaik untuk menghentikannya sesuai game plan-ku," tekadnya.

Andalan Merah Putih di nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi, juga sukses melewati rintangan perdana. Unggulan kedua tunggal putri berperingkat 356 dunia itu menjinakkan wakil tuan rumah, Marian Jade Capadocia. Dila menang dua set langsung, 6-2, 6-2.

Di perempat final, Dila bakal berhadapan dengan wakil Vietnam kelahiran Hongaria, Csilla Fodor, yang menundukkan wakil Myanmar, Kyim Nyaing Thein, 6-0, 6-1.

"Seperti babak pertama, saya akan main fokus poin per poin namun harus tetap agresif karena lapangannya berkarakter lambat," tutur Dila.

Selain di nomor tunggal, Aldila juga bakal tampil di perempat final ganda campuran bersama Christopher Rungkat. Setelah mendapat bye di laga awal, unggulan pertama itu akan melakoni laga keras menghadapi andalan tuan rumah, Denise Dy/Treat Conrad Huey.

Tim Merah Putih juga meloloskan ganda Beatrice Gumulya/David Agung Susanto ke babak delapan besar. Bea/David mengandaskan pasangan Malaysia, Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin, 6-3 dan 6-4.

Duet unggulan keempat itu berpeluang besar lolos ke semifinal karena menghadapi lawan asal Kamboja, Grace Annete Krusling/Sarith Our, yang tak memiliki peringkat internasional.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia akan bertumpu pada ayunan raket Muhammad Rifqi Fitriadi (20) yang menang atas Ponlok Khleang (Kamboja) 6-1 6-0. Rifqi bakal menantang seeded ketiga dari Vietnam, Hoang Nam Ly.

"Ini salah satu lawan yang saya waspadai saat persiapan menghadapi SEA Games. Pokoknya saya siap memberikan perlawanan terbaik," tutur Rifqi yang merupakan petenis debutan di ajang pesta olahraga antar negara kawasan Asia Tenggara ini.

(RMS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi