Cegah Hog Cholera, Polres Tebing Tinggi Kubur 13 Bangkai Babi

Cegah Hog Cholera, Polres Tebing Tinggi Kubur 13 Bangkai Babi
Polres Tebing Tinggi kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) dan masyarakat melakukan penanganan bangkai babi (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Tebing Tinggi) - Dalam program penanggulangan penyakit Kolera Babi atau Hog Cholera, jajaran Polres Tebing Tinggi kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dan masyarakat melakukan penanganan bangkai babi.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi mengatakan, upaya yang dilakukan untuk penanggulangan tersebut dengan menguburkan sebanyak 13 bangkai babi.

"Penguburan dilakukan di ladang masyarakat di wilayah Kecamatan Padang Hilir," katanya, Sabtu (7/12).

Sunadi menjelaskan, dalam proses penguburan dilakukan Kapolsek Padang Hilir, AKP Hilton Marpaung, Bhabinkamtibmas, serta Camat Padang Hilir, Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi, dan Kepala Lingkungan Kelurahan Damar Sari.

"Mereka melakukan penguburan 13 bangkai dibantu warga setempat," jelasnya.

Sunadi mengimbau kepada masyarakat dan peternak untuk tidak membuang bangkai babi sembarangan. Untuk antisipasi, pihaknya terus melakukan patroli dalam mencegah aksi pembuangan bangkai babi.

"Kemarin kami kerja sama dengan dinas terkait mendatangi peternak, memberikan imbauan apabila ada yang mati jangan dibuang sembarangan. Ada juga yang kita tangkap dua orang," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi